Sebelum Pensiun, Ferguson Diklaim Ingin Pulangkan Ronaldo ke Old Trafford

Penulis: Demos Why
Rabu 06 Mei 2020, 04:11 WIB
Sebelum Pensiun, Ferguson Diklaim Ingin Pulangkan Ronaldo ke Old Trafford

Cristiano Ronaldo dan Sir Alex Ferguson (Foto: Karwai Tang/WireImage)

Berita Sepakbola: Mantan bek sayap Manchester United, Patrice Evra, mengklaim Sir Alex Ferguson sebelum pensiun sempat ingin memulangkan Cristiano Ronaldo ke Old Trafford. Bukan hanya CR7, Fergie juga diklaim ingin mendatangkan Gareth Bale.

Ferguson sendiri selama ini dikenal sebagai manajer legendaris Manchester United. Bahkan Fergie menjadi juru taktik bagi The Red Devils hingga 26 tahun lamanya hingga memutuskan pensiun dari dunia sepakbola pada tahun 2013 yang lalu.

Belakangan Evra mengklaim Ferguson sama sekali tak memiliki rencana untuk pensiun dua minggu sebelum pengumuman. Bahkan sang manajer diakuinya sempat memiliki rencana dan yakin bisa memulangkan Ronaldo serta mendatangkan Bale ke Old Trafford. Tujuannya tak lain untuk bisa kembali memenangkan Liga Champoions.

"Anda tahu, jika Anda bertanya kapan masa tersulit dalam karier saya di United maka saya akan mengatakan momen itu terjadi ketika Fergie pensiun," ujar Evra di podcast resmi Manchester United.

"Dua minggu sebelumnya, saya ingat ada banyak media yang mengatakan Ferguson mungkin akan pensiun tahun depan, dan dia berkata, 'Patrice, saya tidak akan pernah pensiun. Saya akan berada di sini 10 tahun lagi'."

"Dia kemudian berkata: 'Target saya dan 99% yakin kita akan memiliki Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale. Saya hanya perlu dua pemain ini untuk memenangkan Liga Champions lagi. Sembilan puluh sembilan persen'."

"Dan agar adil, ketika saya berbicara dengan Cristiano, saya bertanya kepadanya dan dia mengatakan ya kepada bos, dan akan datang untuk bergabung dengan United. Dia memberi tahu saya hal ini," pungkasnya.

Ronaldo sendiri sempat memperkuat Man United selama enam tahun dan memenangkan delapan trofi mayor sebelum memutuskan hengkang ke Real Madrid pada 2009 silam.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Manchester United, Sir Alex Ferguson

274  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini