Sebelum ke PSG, Sergio Ramos Sempat Tolak Arsenal dan Man City

Penulis: Demos Why
Jumat 09 Jul 2021, 09:30 WIB
Bek Paris Saint-Gemain, Sergio Ramos.

Sergio Ramos. (Foto: Paris Saint-Germain Football Club)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Raksasa Ligue 1, Paris Saint-Germain, kemarin secara resmi mengumumkan terkait keberhasilan mereka mendatangkan Sergio Ramos pada musim panas tahun ini. Namun sebelum ke PSG, Ramos ternyata sempat menolak tawaran dari Arsenal dan Manchester City. Benarkah?

Kemarin, Kamis (8/7), melalui laman resmi mereka, Paris Saint-Germain mengonfirmasi terkait keberhasilan mereka mendatangkan Sergio Ramos ke Parc des Princes. Bek berusia 35 tahun itu didatangkan secara gratis setelah menolak untuk memperpanjang masa bakti di Real Madrid. Ramos lantas dikontrak selama dua tahun oleh PSG yang artinya dia akan membela tim asal kota Paris itu hingga 30 Juni 2023 mendatang.

Dilansir dari Goal, sebelum menerima tawaran dari PSG nyatanya Ramos sempat menolak dua tawaran menggiurkan. Kabarnya Ramos mendapatkan tawaran menarik dari Arsenal dan Manchester City.

The Gunners sendiri sebenarnya menawarkan paket kontrak yang sangat menggiurkan. Tim arahan Mikel Arteta itu kabarnya siap memberikan kontrak berdurasi dua musim dengan gaji menyentuh angka 17 juta euro atau setara dengan 293,2 miliar rupiah per musim. Namun Ramos menolak tawaran tersebut lantaran Tim Meriam London tak tampil di Liga Champions musim depan.

Tawaran kedua datang dari Man City. Jawara Premier League menawarkan kontrak jangka panjang hingga lima tahun lamanya dengan rincian dua tahun berseragam The Cityzens dan tiga tahun lainnya akan dihabiskan dengan New York City di MLS yang tak berada di bawah naungan grup yang sama dengan skuad The Sky Blues. Tapi Ramos juga menolak tawaran tersebut lantaran dianggap tidak menarik.

Hingga akhirnya Ramos memutuskan untuk bergabung dengan PSG yang dinilainya memiliki peluang lebih baik untuk bisa merengkuh banyak trofi. Terlebih dalam dua musim terakhir, PSG mampu lolos ke babak final dan semifinal Liga Champions. Sebagai informasi tambahan, Ramos mendapatkan gaji senilai 12 juta dari PSG atau nilainya lebih kecil dari tawaran The Gunners sebelumnya.

Artikel Tag: Sergio Ramos, Paris Saint-Germain, Manchester City, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sebelum-ke-psg-sergio-ramos-tolak-sempat-arsenal-dan-man-city
861  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini