Sebelum ke MU, Ini Alasan Sir Jim Ratcliffe Sempat Ingin Beli Chelsea

Penulis: Demos Why
Sabtu 24 Feb 2024, 06:45 WIB
Sir Jim Ratcliffe.

Sir Jim Ratcliffe. (Foto: Philippe Lecoeur/FEP/Icon Sport)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Co-owner Manchester United, Sir Jim Ratcliffe, mengungkap alasan kenapa dirinya sempat memiliki keinginan untuk membeli Chelsea usai era Roman Abramovich berakhir.

Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa pada hari Selasa kemarin, Premier League telah menyetujui pembelian 27,7% saham Manchester United oleh Sir Jim Ratcliffe. Meski hanya berstatus sebagai pemegang saham minoritas, namun Ratcliffe memiliki wewenang dalam mengendalikan operasional olahraga termasuk rekrutmen pemain.

Namun, sebelum menjadi salah satu pemilik Man United, Ratcliffe diketahui sempat berusaha untuk membeli Chelsea saat era Roman Abramovich berakhir di Stamford Bridge. Tapi, Ratcliffe gagal mengakuisisi the Blues karena kalah cepat dari Todd Boehly.

Belakangan, Ratcliffe mengungkap alasan kenapa ia tertarik membeli klub asal kota London tersebut. Ia mengaku tak memiliki motivasi khusus selain hanya ingin memiliki salah satu klub yang bermain di Premier League.

"Well, karena itu adalah jawaban yang sederhana untuk pertanyaan itu. Kami memiliki koleksi klub olahraga yang cukup menarik, Formula 1. Piala Amerika, balap sepeda, dan lain-lain, namun kami selalu menyadari bahwa olahraga terbesar di dunia adalah sepak bola dan Premier League adalah liga terbesar di dunia," ujar Ratcliffe kepada Manchester Evening News.

"Jadi kami selalu tertarik untuk memiliki klub Premiership, tetapi mereka tidak terlalu sering muncul dan pada saat itu kami tidak memiliki firasat bahwa United akan dijual, jadi kami memutuskan untuk berusaha membeli Chelsea."

"Namun, hal itu muncul di mana semua pemodal ventura Amerika mengejarnya dengan sangat cepat. Kami menghabiskan cukup banyak waktu untuk memikirkan apakah kami benar-benar ingin membeli klub tersebut atau tidak. Pada saat kami tiba di sana, kami sudah terlambat."

Ratcliffe sendiri yang sekaligus pemilik INEOS diketahui sebagai miliarder Inggris yang begitu mencinati olahraga. Selain MU, ia juga berinvestasi di klub asal Prancis, OGC Nice, dan di salah satu tim Formula 1.

Artikel Tag: sir jim Ratcliffe, Manchester United, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sebelum-ke-mu-ini-alasan-sir-jim-ratcliffe-sempat-ingin-beli-chelsea
197  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini