Sebelum ke Manchester United, Andre Onana Tolak Dua Klub ini

Penulis: Demos Why
Rabu 02 Agu 2023, 07:49 WIB
Kiper Manchester United, Andre Onana.

Andre Onana. (Foto: Matthew Ashton - AMA)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Agen Andre Onana, Albert Botines, mengklaim kliennya sempat menolak dua klub Inggris sebelum memutuskan menerima tawaran dari Manchester United.

Setelah David de Gea, yang telah berada di Old Trafford sejak 2011, hengkang pada awal musim panas ini, Erik ten Hag tahu bahwa ia membutuhkan seorang penjaga gawang baru terutama yang terlihat nyaman bermain di bawah mistar gawang. Dia akhirnya memutuskan untuk mendatangkan Andre Onana, yang tak lain merupakan anak asuhnya di Ajax Amsterdam. Namun proses kepindahan Onana ke Old Trafford tidaklah mudah. Pasalnya, belakangan terungkap bahwa baik Tottenham Hotspur dan Chelsea sempat tertarik untuk mendatangkan Onana dari Inter Milan.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Albert Botines. Namun sang agen menyebut kebedaraan Ten Hag di Manchester United menjadi kunci keberhasilan mereka mendatangkan Onana.

"Semuanya dimulai beberapa bulan yang lalu. Menjelang bulan April, banyak yang bertanya tentang sang pemain. Tottenham Hotspur telah meminta informasi. Chelsea memiliki ketertarikan yang sangat kuat. Ada pertemuan di London dan Chelsea juga bertemu dengan Inter, tapi Ten Hag adalah kuncinya," kata Botines kepada Calciomercato.

Seperti United, Spurs juga harus kehilangan kiper utama mereka, Hugo Lloris, yang meninggalkan klub setelah 11 tahun mengabdi. Mereka akhirnya memilih Guglielmo Vicario. Pemain asal Italia tersebut pindah ke London utara dari Empoli dengan biaya sekitar 17,2 juta Poundsterling di awal bursa transfer.

Chelsea belum melakukan perekrutan pemain baru di posisi penjaga gawang meskipun Edouard Mendy telah pergi ke Arab Saudi. Kepa Arrizabalaga tampaknya akan menjadi kiper pilihan pertama Mauricio Pochettino di musim ini.

Onana sendiri telah tampil di tiga laga pramusim MU di Amerika Serikat. Onana diprediksi akan langsung tampil sebagai starter di awal Premier League musim ini.

Artikel Tag: Andre Onana, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sebelum-ke-manchester-united-andre-onana-tolak-dua-klub-ini
323  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini