Sebelum ke Man City, Josko Gvardiol Sempat Ditawar Chelsea

Penulis: Demos Why
Minggu 06 Agu 2023, 20:32 WIB
Bek Manchester City, Josko Gvardiol.

Josko Gvardiol. (Foto: Lars Baron)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Josko Gvardiol mengklaim bahwa dirinya sempat didekati oleh Chelsea sebelum memutuskan untuk merapat ke Manchester City pada musim panas tahun ini.

Josko Gvardiol didatangkan oleh Manchester City pada musim panas tahun ini. Gvardiol direkrut dari RB Leipzig dengan mahar 77,6 juta poundsterling dan mendapatkan kontrak selama lima musim ke depan atau hingga Juni 2028. Dia menjadi rekrutan kedua the Sky Blues usai mereka sebelumnya mendatangkan Mateo Kovacic.

Namun, sebelum memutuskan untuk merapat ke Man City, bek berusia 20 tahun tersebut mengaku sempat didekati oleh Chelsea. Hanya saja, kepindahannya ke Stamford Bridge gagal terwujud usai Die Rotten Bullen menolak utnuk melepasnya.

"Agen menelepon saya dan mengatakan bahwa Chelsea sangat tertarik. Tentu saja Anda pasti memikirkan tawaran serius dari klub besar seperti Chelsea. Leipzig mengatakan mereka tidak ingin menjual saya, pada akhirnya saya benar-benar berjuang dengan keputusan itu tetapi kami tidak membuat kesepakatan," ujar Gvardiol kepada talkSPORT.

Gvardiol sendiri menjadi bek tengah keenam yang dimiliki oleh Man City. Dirinya akan menghadapi persaingan sengit dengan Ruben Dias, Nathan Ake, John Stones, Manuel Akanji, dan Aymeric Laporte untuk mengamankan satu posisi di tim utama pada musim depan.Meski demikian, Gvardiol sempat mengakui bahwa dirinya menyukai tantangan dan siap bersaing dengan para pemain di tim barunya tersebut.

"Saya adalah orang yang menyukai tantangan dan saya suka mengalami sesuatu yang baru dalam karier saya," ujar Gvardiol dilansir dari laman resmi Man City.

"Jadi pastinya, saya ingin dilatih oleh manajer terbaik di dunia dan tentu saja, mempelajari sesuatu yang baru untuk berkembang, meningkatkan diri saya sebagai pemain dan, tentu saja, sebagai pribadi."

"Gayanya adalah gaya yang sangat saya sukai, dan ini bagus karena ini adalah cara City bermain."

Artikel Tag: Josko Gvardiol, Manchester City, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sebelum-ke-man-city-josko-gvardiol-sempat-ditawar-chelsea
1464  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini