banner babe

Sebelum ke Liverpool, Van Dijk Nyaris Diboyong Hull City

Penulis: Dian WJ
Senin 16 Sep 2019, 09:30 WIB
Sebelum ke Liverpool, Van Dijk Nyaris Diboyong Hull City

Virgil van Dijk

Berita Liga Inggris: Sebuah cerita menarik datang dari bek Liverpool yang juga merupakan Pemain Terbaik UEFA tahun ini, Virgil van Dijk yang ternyata nyaris bermain untuk Hull City beberapa tahun lalu.

Cerita tersebut datang dari pelatih Newcastle United, Steve Bruce. Bruce bercerita, beberapa tahun lalu kala dirinya masih menukangi Hull City, ia dan timnya memiliki kesempatan besar untuk mendatangkan Van Dijk yang kala itu masih berseragam Glasgow Celtic.

Bruce memang tak menyebutkan secara rinci pada tahun berapa peristiwa tersebut terjadi, namun ia tercatat menahkodai Hull City pada tahun 2012-16, dan Van Dijk membela Celtic di tahun 2013-15.

Peluang Bruce memboyong Van Dijk bermula pada sebuah jamuan makan malam yang dihadiri olehnya, bersama dengan legenda Liverpool Kenny Dalglish, dan juga pemilik klub Celtic, Dermot Desmond.

“Saya bisa membawanya (Van Dijk) ke Hull. Saya makan malam dengan Kenny Dalglish dan pemilik Celtic, Dermot Desmond, di Barbados, dan Desmond memberikan sanjungan tentang pemain terbaik yang dia miliki," tutur Bruce seperti dikutip Squawka.

“Dia mengatakan: '(Henrik) Larsson jelas, pasti yang terbaik yang pernah saya lihat bermain untuk Celtic dalam era kepemilikan saya, tetapi apa yang saya tidak mengerti adalah tidak ada yang memerhatikan Van Dijk.'"

“Saya lalu berpikir, ini menarik, dia sudah menyaksikan banyak laga sepak bola selama 12 tahun terakhir, jadi saya mencoba untuk mendapatkannya sebelum dia pergi ke Southampton tetapi saya tidak punya kesempatan," pungkasnya.

Akhir cerita, seperti kita ketahui, Van Dijk tidak pernah berlabuh ke Hull City di mana pada tahun 2015 ia memilih bergabung dengan klub Inggris lainnya, Southampton. Dua setengah musim membela Soton, Van Dijk memilih hengkang ke Liverpool dengan nilai transfer 75 juta Pounds yang menjadikannya sebagai bek termahal dunia kala itu.

Bersama Liverpool, Van Dijk sukses mempersembahkan satu trofi Liga Champions dan Piala Super Eropa.

Artikel Tag: Virgil van Dijk, Liverpool, Steve Bruce, Hull City

578  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini