banner babe

Sebelum ke Euro, Mancini Ingin Italia Sparing Lawan Inggris dan Jerman

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 21 Nov 2019, 14:49 WIB
Sebelum ke Euro, Mancini Ingin Italia Sparing Lawan Inggris dan Jerman

Roberto Mancini / via AFP

Berita Euro 2020: Surat kabar Corriere dello Sport memberitakan bahwa pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, menginginkan laga persahabatan kontra Inggris dan Jerman sebelum Azzurri bertanding di ajang Euro tahun depan.

Pada bulan Maret tahun depan, Italia sebenarnya sudah dijadwalkan untuk bertanding melawan juara Piala Asia tahun ini yaitu Qatar.

Namun Mancini menganggap bahwa kunjungan Italia ke timur tengah tersebut tidak ada artinya karena Qatar dianggap bukanlah tim yang selevel permainannya dengan Azzurri.

Oleh karena itu, Mancini pun mendesak Federasi Sepakbola Italia (FIGC) untuk membatalkan jadwal pertandingan persahabatan tersebut dan mencarikan lawan yang lebih tangguh untuk mengetes kemampuan anak asuhnya jelang Euro 2020.

Dari sekian banyak tim kuat, Inggris dan Jerman masuk sebagai dua tim yang ingin dihadapi oleh Mancini.

Masih menurut Corriere dello Sport, Italia disebut sedang mengusahakan untuk bertanding melawan Inggris di Stadion Wembley pada 26 Maret 2020, serta bertamu ke Jerman lima hari setelah laga kontra The Three Lions.

Selain menginginkan lawan sparing yang tangguh, Mancini juga meminta supaya Serie A bisa berakhir lebih cepat musim ini.

Jika mengacu sesuai jadwal, pekan ke-38 Serie A musim ini akan dihelat pada tanggal 24 Mei mendatang.

Namun Mancini meminta supaya Serie A memajukannya menjadi sepekan lebih awal guna memberi istirahat lebih kepada para pemain, sebelum berlaga di Euro 2020 yang bakal memulai kick-off nya tanggal 12 Juni 2020.

Artikel Tag: Italia, Inggris, Jerman, Roberto Mancini, Euro 2020

940  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini