Sebelum ke Barca, Miralem Pjanic Sempat Mau Ditukar dengan Jorginho dari Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Kamis 08 Okt 2020, 17:01 WIB
Miralem Pjanic

Miralem Pjanic (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Chelsea dikabarkan nyaris mendatangkan Miralem Pjanic sebelum gelandang tersebut bergabung dengan Barcelona musim panas ini.

Miralem Pjanic meninggalkan Juventus untuk bergabung dengan Barca dengan kesepakatan 59 juta pounds (Rp1,1 triliun) pada Juni lalu, sementara gelandang Brasil, Arthur, pindah sebaliknya ke juara Serie A.

Juve juga tertarik untuk merekrut Jorginho. Maurizio Sarri diyakini berniat untuk bereuni kembali dengan gelandang yang pernah bermain bersama selama di Napoli dan Chelsea.

Akan tetapi Juve membatalkan minat mereka menyusul pemecatan Sarri setelah klub tersebut tersingkir dari Liga Champions oleh Lyon pada awal Agustus.

Menurut Fabrizio Roman di acara podcast,Here We Go, The Blues hampir saja mengamankan kesepakatan yang melibatkan pertukaran antara Miralem Pjanix dan Jorginho.

Dikatakan bahwa Frank Lampard adalah pengagum berat Pjanic dan ingin agar gelandang berusia 30 tahun itu pindah ke Stamford Bridge.

Akan tetapi, Pjanic menolak pendekatan Chelsea karena dia lebih memilih untuk pindah ke Barcelona.

Jorginho juga dikaitkan dengan kepindahan ke Arsenal, namun The Gunners akhirnya malah mendatangkan Thomas Partey dari Atletico Madrid pada hari terakhir bursa transfer.

The Blues sendiri juga enggan melepasnya ke Arsenal lantaran mereka tak ingin memperkuat rival mereka di Premier League.

Sementara itu, bek kiri Chelsea, Emerson Palmieri, sempat masuk dalam radar Manchester United sebagai alternatif untuk Alex Telles.

Namun Man United berhasil mengamankan kesepakatan senilai 15,4 juta pounds (Rp291 milyar) untuk pemain Brasil tersebut dari Porto di hari terakhir, dan secara otomatis menghilangkan Emerson dari daftar transfer mereka.

Artikel Tag: Jorginho, Miralem Pjanic, Chelsea, Juventus, Barcelona

3087  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini