Sebelum ke AC Milan, Olivier Giroud Ternyata Nyaris Bergabung ke Inter!

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 05 Okt 2022, 23:03 WIB
Olivier Giroud mengungkap fakta kalau dirinya nyaris pindah ke Inter sebelum menerima pinangan AC Milan di musim panas tahun lalu / via Getty Images

Olivier Giroud mengungkap fakta kalau dirinya nyaris pindah ke Inter sebelum menerima pinangan AC Milan di musim panas tahun lalu / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Olivier Giroud mengungkap fakta terbaru mengenai karier sepakbola-nya. Sebelum memutuskan untuk pindah ke AC Milan setahun silam, Giroud ternyata nyaris bergabung ke rival sekota Milan yaitu Inter.

Setelah 2,5 musim membela Chelsea dari Januari 2018 hingga Juli 2021, Olivier Giroud memutuskan untuk pindah ke AC Milan musim panas kemarin dengan banderol 'cuma' sebesar 1 juta Euro.

Pembelian Giroud merupakan salah satu transfer terbaik yang pernah dilakukan Milan, karena striker asal Prancis itu berkontribusi besar dalam keberhasilan klub menggondol titel Scudetto di musim lalu.

Namun sebelum resmi menjadi milik Rossoneri, terkuak fakta kalau Giroud ternyata sempat didekati oleh Inter Milan.

Hal ini diutarakan langsung oleh Giroud, setelah ia mengalami masa-masa sulit di Chelsea dulu bersama manajer Frank Lampard.

"Saya ingat betul masa-masa bersama Frank Lampard. Itu adalah periode yang sulit karena saya jarang sekali bermain," ucap Giroud dalam wawancaranya dengan L'Equipe.

"Saya kemudian nyaris bergabung dengan Inter di Januari 2020, namun pada akhirnya dia (Lampard) memberikan saya kesempatan bermain dan saya pun sukses mencetak 8 gol dari 10 laga terakhir Liga Inggris."

Setelah periode kelamnya bersama Chelsea itu, Giroud kini menjelma menjadi salah satu pemain yang tak tergantikan di skuat AC Milan.

Dari 48 laga yang sudah dimainkannya bersama Rossoneri, Giroud total telah mengemas 19 gol dan 5 assists.

Apa komentarnya terkait statusnya kini yang menyandang sebagai salah satu pemain pemimpin di skuat asuhan Stefano Pioli?

"Saya merasa seperti seorang pemain tua yang masih bisa memberikan kontribusi," ucap penyerang 36 tahun ini.

"Saya juga berharap bisa menjadi kakak yang baik untuk para pemain muda, dan bisa berbagi ilmu kepada mereka semua."

"Tugas tersebut kebetulan sedang saya kerjakan bersama Milan," pungkas Giroud.

Artikel Tag: Olivier Giroud, AC Milan, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sebelum-ke-ac-milan-olivier-giroud-ternyata-nyaris-bergabung-ke-inter
707  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini