Sebelum Gabung Chelsea, Werner Diklaim Sempat Tolak Man City

Penulis: Demos Why
Minggu 06 Sep 2020, 22:30 WIB
Sebelum Gabung Chelsea, Werner Diklaim Sempat Tolak Man City

Timo Werner (Foto: Steve Bardens)

Berita Transfer: Striker anyar Chelsea, Timo Werner, dikabarkan sempat menolak ajakan Manchester City sebelum memutuskan untuk bergabung dengan The Blues. Memang apa alasannya?

Rumor terkait masa depan Werner di RB Leipzig sempat menjadi salah satu topik yang menyita perhatian. Pasalnya pemain depan berpaspor Jerman itu sempat dihubungkan dengan beberapa klub besar di Eropa hingga akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan Chelsea.

Chelsea sendiri bisa disebut beruntung mampu mengamankan bomber setajam Werner. Selain dikenal memiliki ketajaman di atas rata-rata, harga Werner nyatanya tak terlalu tinggi yakni di kisaran angka 53 juta euro saja atau setara dengan 925,7 miliar rupiah.

Namun belakangan sebuah fakta diungkap oleh media asal Inggris, Daily Mail. Dalam laporannya tersebut mengabarkan bahwa Manchester City sempat ingin mendatangkannya ke Etihad Stadium. Bahkan untuk memuluskan transfer tersebut, Pep Guardiola sampai turun tangan dengan menelepon Werner agar bergabung dengan timnya dan menolak tawaran baru dari Chelsea.

Akan tetapi upaya Guardiola tak membuahkan haisl. Pasalnya Werner menolak tawaran tersebut. Bukan tanpa alasan, pasalnya Werner tidak yakin dirinya akan mendapatkan banyak kesempatan bermain, mengingat di lini depan, City juga memiliki opsi lain, yakni Sergio Aguero dan Gabriel Jesus, belum lagi Bernardo Silva, Riyad Mahrez, Raheem Sterling dan rekrutan anyar, Ferran Torres.

Keputusan Werner untuk bergabung dengan Chelsea tampaknya berbuah manis. Pasalnya striker berusia 24 tahun itu tak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi. Hal itu dia tunjukkan dengan keberhasilan Werner mencetak gol perdana kala timnya ditahan imbang Brighton and Hove Albion dalam laga uji coba, 29 Agustus lalu.

Artikel Tag: timo werner, Chelsea, Manchester City

802  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini