banner babe

Sebelum Gabung Bayern Munich, Coutinho Sempat Ingin Kembali ke Liverpool

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 21 Agu 2019, 10:00 WIB
Sebelum Gabung Bayern Munich, Coutinho Sempat Ingin Kembali ke Liverpool

Philippe Coutinho (TheSun)

Berita Liga Jerman: Winger asal Brasil, Philippe Coutinho, kini telah resmi pindah ke Bayern Munich dengan status sebagai pemain pinjaman dari Barcelona. Namun sebelum kepindahan itu Coutinho disebut tertarik untuk kembali bergabung bersama Liverpool.

Posisi Coutinho di Barcelona semakin terjepit setelah kedatangan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid. Oleh sebab itu dia pun menyetujui kepindahannya ke Bayern Munich dengan status sebagai pemain pinjaman selama satu musim, disertai opsi pembelian secara permanen di akhir masa peminjaman seharga 120 juta euro atau setara 1,9 triliun rupiah.

Sebelum kepindahan tersebut, Coutinho telah dikaitkan dengan beberapa tim asal Inggris seperti Arsenal dan Tottenham Hotspur. Sepak bola Inggris sendiri dianggap sebagai tempat yang paling ideal bagi Coutinho, mengingat dirinya berkembang di sana menjadi pemain hebat bersama Liverpool, sebelum kemudian memutuskan pindah ke Barcelona pada musim dingin 2018 lalu.

The Athletic mengabarkan Coutinho sebenarnya sempat membuka peluang kembali bermain di Inggris pada musim 2019/20. Namun bukan bersama Arsenal atau Tottenham Hotspur, melainkan pemain berusia 27 tahun itu ingin ‘balikan’ bersama Liverpool. Sayangnya Liverpool kini sudah tidak lagi tertarik untuk menggunakan jasanya.

Pelatih kepala Liverpool, Jurgen Klopp, juga mengaku cukup senang dengan pilihan pemain depan yang dia miliki saat ini, sehingga tidak lagi membutuhkan Coutinho.

“Kedengarannya agak aneh, tapi kami tidak mampu [untuk menandatangani Coutinho], kami sudah menghabiskan uang tunai yang kami dapatkan dari penjualannya,” kata Klopp kepada Goal.

Artikel Tag: Bayern Munich, Philippe Coutinho, Liverpool, Barcelona

442  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini