banner babe

Sebelum Gabung Bayern, Guardiola Tolak Coutinho di Manchester City

Penulis: Rei Darius
Jumat 06 Sep 2019, 10:30 WIB
Sebelum Gabung Bayern, Guardiola Tolak Coutinho di Manchester City

Philippe Coutinho ditolak oleh Pep Guardiola di Manchester City (Image: Getty)

Berita Transfer: Barcelona kabarnya sempat menawarkan Philippe Coutinho kepada Manchester City sebelum meminjamkannya ke Bayern Munich pada musim panas lalu, namun Pep Guardiola tidak merestuinya.

Coutinho telah dipinjamkan ke klub raksasa Bundesliga setelah kesulitan untuk menemukan ritme permainannya semenjak dibeli oleh Barcelona dari Liverpool pada musim dingin 2018 lalu.

Sebagaimana yang dikabarkan oleh Tv3 dan Marca, Coutinho sempat ditawarkan kepada sang jawara Premier League namun Guardiola sama sekali tidak tertarik untuk meminang sang playmaker asal Brasil ketika pertama kali ditawarkan kesempatan untuk merekrutnya pada musim panas lalu.

The Cityzens bukanlah satu-satunya klub yang ditawarkan untuk menggaet sang gelandang serang berusia 27 tahun tersebut pada musim panas lalu, lantaran La Blaugrana frustrasi untuk mendepaknya ke klub lain.

Mantan pemain Inter Milan ini sempat dikabarkan untuk digunakan sebagai alat tukar demi mendapatkan Neymar kembali ke Camp Nou, namun Paris Saint-Germain pun nyatanya tak berminat untuk menampungnya.

Bayern akhirnya menjadi pengasuh Coutinho setelah bersedia untuk membayar mahar sebesar 8,5 juta euro untuk meminjamnya selama satu musim ke depan dan memiliki opsi untuk dipermanenkan dengan harga 120 juta euro pada akhir musim nanti.

Coutinho sendiri berharap agar Die Bavaria bersedia untuk mempermanenkannya, dengan mengatakan dalam presentasinya: "Klub memperlihatkan ketertarikan mendalam kepada saya dan memberikan usaha keras untuk mewujudkan transfer ini. Saya bahagia bisa bermain di klub sebesar ini dan saya berharap untuk bisa berkarier di sini untuk waktu yang lama, serta memenangkan berbagai trofi."

Artikel Tag: Philippe Coutinho, Manchester City, Pep Guardiola

995  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini