Sebelum Gabung Arsenal, Fabregas Ternyata Pernah Tolak Man United

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 25 Mar 2020, 17:50 WIB
Sebelum Gabung Arsenal, Fabregas Ternyata Pernah Tolak Man United

Cesc Fabregas (kiri) berhadapan dengan Roy Keane. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Cesc Fabregas mengungkapkan bahwa Manchester United berusaha untuk merekrutnya ketika ia masih berada di akademi Barcelona, tetapi gelandang asal Spanyol itu lebih memilih Arsenal gaya bermain yang diterapkan Arsene Wenger.

Fabregas meninggalkan La Masia untuk bergabung dengan Arsenal pada 2003, membuat 306 penampilan untuk The Gunners dengan sumbangan 59 gol dan 92 assist. Dia kembali ke Barcelona pada 2011 setelah memenangkan hanya satu gelar Piala FA dan dua Community Shield.

Tetapi sebelum memilih berseragam Arsenal, terungkap fakta bahwa Fabregas sempat didekati oleh Manchester United, namun ia menolak kesempatan tersebut karena Meriam London menawarkan hal yang berbeda.

"Saya juga berbicara dengan Manchester United. Mereka menelepon saya dan melakukan hal-hal seperti itu, tetapi saya hanya merasa bahwa Arsenal adalah klub yang ingin saya tuju," ujar pemain berusia 32 tahun itu kepada podcast Arsecast.

"Mereka mulai membangun sesuatu yang istimewa, Anda dapat melihat mereka memenangkan pertandingan, mereka memiliki gaya permainan khusus yang disukai Arsene [Wenger] dan kami mempelajari situasinya.

"Dan tentunya gabung Arsenal adalah langkah yang tepat dan klub yang tepat untuk saya. Saya bahkan tidak berpikir untuk pergi ke tempat lain."

Alasan lain Fabregas mendarat di London Utara adalah karena faktor kegigihan Wenger, yang terbang langsung ke Spanyol untuk meyakinkan dia dan keluarganya untuk bergabung dengan Arsenal.

Dia menambahkan: "Arsene sedang liburan, dia di Paris, dia terbang untuk menemui saya. Saya tidak tahu harus berkata apa, jujur. Mereka mulai berbicara dengan orang tua saya dan menanyakan hal-hal tentang ketika saya masih kecil, dan hal-hal seperti itu. Kami berbicara sekitar satu jam.

"Mereka membuat proposal—saya keluar dari kamar karena saya tidak ingin mendengarnya, saya tidak tertarik pada uang, saya menyerahkannya kepada orang tua dan agen saya. Setelah itu mereka menunjukkan semuanya kepada saya di tempat latihan.

"Segala sesuatu tentang hari itu saya ingat seolah itu baru terjadi kemarin. Saya masih kecil. Pada akhirnya kita semua berbicara tentang trofi dan momen-momen hebat, tetapi bagi saya itu adalah momen yang hebat yang tidak akan saya lupakan. Segala sesuatu tentang itu adalah langkah impian bagi saya."

Artikel Tag: Cesc Fabregas, Arsenal, AS Monaco, Manchester United

357  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini