Sebastian Kehl Ungkap Alasan Dortmund Datangkan Sebastien Haller dari Ajax

Penulis: Ezi Yulia
Kamis 07 Jul 2022, 16:00 WIB
Sebastien Haller

Sebastien Haller (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund telah merampungkan transfer Sebastien Haller dari Ajax Amsterdam dan Sebastian Kehl selaku Direktur Olahraga BVB memberi penjelasan alasan dibalik perekrutan penyerang internasional Pantai Gading itu.

Sebastien Haller telah menandatangani kontrak empat tahun dengan Borussia Dortmund dan diproyeksikan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Erling Haaland. Perekrutan Haller ini sedikit di luar kebiasaan BVB di mana sebelumnya mereka cenderung mencari penyerang muda berbakat yang berpotensi menjadi bintang di masa depan. Haller sendiri adalah seorang penyerang yang sudah matang yang sedang berada di masa jayanya bersama Ajax musim lalu.

“Kami sangat senang bisa merekrut Sebastien Haller, seorang penyerang tengah berpengalaman yang baru-baru ini membuat sensasi di Liga Champions, tetapi juga mengenal Bundesliga secara khusus dan telah menunjukkan kelasnya serta penyelesaian akhir yang berkualitas tinggi di sana," kata Sebastian Kehl terkait alasan klub mendatangkan Haller.

"Paket keseluruhan yang dimilikinya sangat menjanjikan. Sebastien memiliki fisik yang kuat dan secara fisik sangat tangguh. Dengan pengalamannya, dia juga dapat menawarkan dukungan dan stabilitas kepada penyerang muda kami. Selama pembicaraan dengan kami, dia menjelaskan bahwa dia memiliki ambisi besar dengan BVB," tambahnya.

Haller tidak hanya bersinar di Eredivisie musim lalu, di mana ia menyelesaikan musim sebagai pencetak gol terbanyak dengan 21 gol. Ia juga memiliki musim yang tak terlupakan di Liga Champions, di mana ia berada di posisi ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak dengan 11 gol. Dan prestasinya mencetak gol di setiap pertandingan grup adalah salah satu yang hanya dicapai sebelumnya oleh Cristiano Ronaldo.

Artikel Tag: Sebastien Haller, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sebastian-kehl-ungkap-alasan-dortmund-datangkan-sebastien-haller-dari-ajax
714  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini