Sebastian Kehl Difavoritkan Jadi Direktur Olahraga Baru Borussia Dortmund

Penulis: Yuni Winata
Jumat 22 Jan 2021, 09:30 WIB
Sebastian Kehl jadi favorit untuk posisi direktur olahraga baru Borussia Dortmund

Sebastian Kehl - bvb buzz

Berita Liga Jerman: Mantan pemain Borussia Dortmund yang kini menjadi direktur departemen lisensi pemain, Sebastian Kehl, menjadi kandidat yang paling difavoritkan untuk menggantikan Michael Zorc sebagai direktur olahraga baru.

Kontrak Zorc sudah akan berakhir pada 2022 depan. Dan menurut edisi cetak Sport Bild, meskipun CEO BVB, Hans-Joachim Watzke, masih belum mengeluarkan pengumuman resmi, namun internal Dortmund sepakat bahwa Kehl lah yang nantinya akan menggantikan posisi Zorc.

Berikut kutipan laporan SportBild.

“Pada musim panas ini, para petinggi disekitar Hans-Joachim Watzke ingin memutuskan siapa yang akan mewarisi posisi Michael Zorc sebagai direktur olahraga. Secara internal, ada satu hal yang jelas: Sebastian Kehl, yang pada 2018 lalu dikenalkan Zorc sebagai ‘raja transfer’ untuk posisi baru sebagai pimpinan departemen lisensi pemain, akan mengambilalih pekerjaannya pada 2022.”

Sebastian Kehl mulai menjadi staf Dortmund pada musim semi 2018 lalu, awalnya dia menjadi penghubung antara pemain, staf pelatih, dan kantor. Namun sejak saat itu perannya dalam hal-hal olahraga dan pengoperasian internal klub menjadi makin besar.

Dia juga mendapat banyak pujian atas kerjanya dalam mengatasi pandemi Coronavirus. Dia juga memiliki hubungan kerja yang baik dengan direktur scouting, Markus Pilawa, dan dia juga sudah melakukan yang terbaik untuk mempelajari detail-detail transfer pemain, meskipun menurut Watzke, dia masih harus belajar, terutama dalam mengembangkan hubungan dengan scout.

Michael Zorc dikenal sebagai salah satu direktur olahraga terbaik Eropa, dan menggantikan posisinya jelas adalah sebuah tantangan besar.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, michael zorc, direktur olahraga

828  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini