Seakan Beri Klarifikasi, Kini Matthaus Justru Puji Borussia Dortmund

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 18 Agu 2022, 12:00 WIB
Borussia Dortmund

Bayern Munich vs Borussia Dortmund (Sumber: Standard)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Legenda Bayern Munich, Lothar Matthaus, sebelumnya membuat pernyataan yang cukup kontroversial dengan mengatakan bahwa Die Bavarian tak memiliki pesaing sejati dalam perebutan gelar juara Bundesliga musim ini. Pernyataannya itu seakan meremehkan klub-klub lainnya, tak terkecuali Borussia Dortmund sang rival.

Padahal, Borussia Dortmund sudah belanja besar-besaran di jendela transfer musim panas tahun ini. Tim penghuni Signal Iduna Park itu juga berhasil memenangkan dua pertandingan awal di Bundesliga di bawah tangan dingin pelatih baru, Edin Terzic. Melihat kualitas yang dimiliki Dortmund, cukup aneh apabila langsung memprediksi bahwa Die Borussian tak memiliki kualitas untuk menyaingi Bayern memperebutkan gelar juara Bundesliga.

Menyikapi hal itu, Lothar Matthaus seakan membuat klarifikasi atas pernyataannya, yang mana kini ia menyebut bahwa Dortmund cukup tepat menunjuk Edin Terzic sebagai pelatih, dan berharap mereka memiliki musim yang luar biasa.

“Dia (Edin Terzic) membawa apa yang hilang dari Dortmund,” kata Lothar Matthaus, dikutip dari Abendzeitung.

“Identifikasi mendalam yang mengalir dari bangku cadangan ke para pemain. Begitu banyak gairah dan cinta untuk klub ini terpancar darinya, sehingga saya yakin mereka akan memainkan musim yang sangat bagus,” lanjutnya.

Saat ini Bayern Munich berada di puncak klasemen sementara Bundesliga dengan koleksi enam poin, dibuntuti Borussia Dortmund di urutan kedua yang juga sama-sama memiliki enam poin. Bayer berhak di puncak karena menang selisih gol dari Dortmund, dengan tujuh surplus gol dibanding tiga surplus gol.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Lothar Matthaus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/seakan-beri-klarifikasi-kini-matthaus-justru-puji-borussia-dortmund
1394  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini