Scott McTominay Punya Potensi Jadi The Next Jordan Henderson

Penulis: Demos Why
Selasa 18 Mei 2021, 15:00 WIB
Gelandang Manchester United, Scott McTominay.

Scott McTominay. (Foto: Ash Donelon/Manchester United)

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, mengklaim Scott McTominay memiliki potensi untuk menjadi the next Jordan Henderson versi Old Trafford. Namun Ferdinand menyebut peluang itu bisa hilang jika McTominay diduetkan dengan Fred. Apa alasannya?

Scott McTominay yang merupakan pemain lulusan akademi sepakbola Manchester United di musim ini terus menunjukkan penampilan apiknya. Bintang asal Skotlandia itu mampu menyegel satu tempat di lini tengah Setan Merah usai mencatatkan 31 penampilan di Premier League dengan mengemas empat gol dan satu assist

Menanggapi penampilan McTominay di sepanjang musim ini, Rio Ferdinand lantas memberikan pujian setinggi langit. Ferdinand menyebut McTominay memiliki potensi luar biasa yang bisa membuatnya memiliki peran seperti Jordan Henedrson di Liverpool.

"Saya pikir McTominay bisa berkembang dengan pengaruh seperti Jordan Henderson di Liverpool selama beberapa tahun ke depan, jika tim dibangun dengan cara yang benar," ujar Ferdinand dilansir dari Daily Mail.

"Saya pikir dia punya kepribadian, karakter, atribut yang tepat."

"Dia bisa melakukan cover, mengambil bola... ya, dia bukan pengumpan seperti Bruno (Fernandes) atau (Paul) Pogba. Namun, dia tidak perlu seperti itu ketika Anda memiliki pemain lain dengan tipe tersebut di tim Anda."

Kendati demikian, Ferdinand juga mengkritik kebijakan Ole Gunnar Solskjaer yang kerap menduetkan McTominay dengan Fred. Ferdinand menilai kehadiran bintang asal Brasil itu bisa menghambat perkembangan McTominay.

"Beri dia menit bermain, tapi dia harus ditempatkan di samping pemain yang tepat dan Fred bukanlah orang itu," pungkasnya.

Artikel Tag: Scott McTominay, Manchester United, Jordan Henderson, Rio Ferdinand

540  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini