Scott McTominay Mengaku Idolakan Legenda Arsenal

Penulis: Demos Why
Jumat 29 Mei 2020, 01:30 WIB
Scott McTominay Mengaku Idolakan Legenda Arsenal

Scott McTominay (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Berita Sepakbola: Gelandang Manchester United, Scott McTominay, mengakui bahwa dirinya sangat mengidolakan legenda Arsenal, Patrick Vieira. Bagi McTominay, Vieira merupakan sosok pemain yang mampu mengendalikan lini tengah dengan sangat baik.

McTominay sendiri di sepanjang musim 2019/20 mampu menunjukkan performa yang mengesankan bersama Manchester United. Pasalnya pemain lulusan akademi sepakbola tersebut dipercaya Ole Gunnar Solskjaer untuk tampil secara reguler menggalang lini tengah The Red Devils dalam 27 pertandingan di semua kompetisi dengan sumbangan lima gol dan satu assist.

Belakangan, McTominay mengungkap siapa idola yang dia kagumi di balik penampilan gemilangnya di musim ini. Tak disangka, McTominay menyebut nama Vieira yang tak lain merupakan legenda Arsenal.

"Saya harus terbiasa melewati garis mirip dengan apa yang dilakukan oleh Paul [Pogba], mengarahkan bola ke dalam kotak dan menciptakan peluang. Kami harus memiliki keseimbangan yakni dengan membiarkan satu orang bergerak ke depan dan satu lagi tetap membantu pertahanan. Hal itu lah yang terpenting bagi pemain di lini tengah," ujar McTominay dilansir dari Tribal Football.

"Untuk menjadi gelandang box-to-box, saya memiliki beberapa panutan yang luar biasa: [Zinedine] Zidane, Patrick Vieira, dan Roy Keane, ketiganya merupakan pemain yang mampu menjalankan peran itu dengan sangat baik."

"Bagi saya penting untuk melihat kembali tayangan ulang penampilan ketiganya. Saya juga meminta saran dari orang lain untuk menganalisa apa yang mereka lakukan," pungkasnya.

Artikel Tag: Scott McTominay, Manchester United, Arsenal, Patrick Vieira

652  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini