Scott Carson Klaim Ederson Moraes Sebagai Salah Satu Kiper Terbaik di Dunia

Penulis: Demos Why
Jumat 28 Mei 2021, 17:26 WIB
Kiper Manchester City, Ederson Moraes.

Ederson Moraes. (Foto: Laurence Griffiths)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Kiper cadangan Manchester City, Scott Carson, memberikan pujian setinggi langit bagi kualitas yang dimiliki oleh Ederson Moraes. Carson bahkan sampai mengklaim Ederson sebagai salah kiper terbaik di dunia.

Sejak didatangkan oleh Manchester City dari Benfica pada musim panas tahun 2017 yang lalu, Ederson Moraes langsung menjadi pilihan utama Pep Guardiola di bawah gawang timnya. Bahkan di Premier League musim ini, kiper asal Brasil itu sukses kembali menunjukkan performa apik dengan mencatatkan 19 kali clean sheet dari 36 penampilan di Premier League. Tak heran jika dirinya diganjar penghargaan Golden Gloves.

Scott Carson yang selama dua musim terakhir menjalani masa peminjaman di Man City lantas memberikan pujian bagi kualitas yang dimiliki oleh Ederson. Carson yang di sepanjang kariernya sempat bermain bersama beberapa kiper ternama seperti Paul Robinson, Pepe Reina, David James, hingga Robert Green bahkan mengklaim Ederson sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia.

"Dia salah satu yang terbaik, jika bukan yang terbaik yang pernah bekerja sama dengan saya," ujar Carson kepada Manchester Evening News.

"Ketika saya membahas semua yang telah saya kerjakan selama ada beberapa kiper yang memiliki kekurangan, namun secara keseluruhan dia nyaris sempurna karena dia adalah salah satu pemain top."

"Semua orang tahu betapa bagusnya dia. Dia datang setiap pagi dan bekerja keras di gym. Kualitasnya juga semakin meningkat. Saya pikir memuji saja tidak cukup untuk menggambarkan betapa hebatnya dia," tutup Carson.

Artikel Tag: Ederson Moraes, Manchester City, Scott Carson

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/scott-carson-klaim-ederson-moraes-sebagai-salah-satu-kiper-terbaik-di-dunia
1030  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini