Scholes Salut Erik ten Hag Tak Paksakan Filosofi Permainannya di Man United

Penulis: Rheza Hendrian
Jumat 30 Sep 2022, 17:12 WIB
Paul Scholes salut dengan keputusan Erik ten Hag yang tidak memaksakan possession football di Manchester United / via Getty Images

Paul Scholes salut dengan keputusan Erik ten Hag yang tidak memaksakan possession football di Manchester United / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United yaitu Paul Scholes, salut dengan keputusan Erik ten Hag yang tidak memaksakan diri untuk memainkan filosofi permainannya bersama MU.

Saat sukses menukangi Ajax Amsterdam, Erik ten Hag adalah sosok pelatih yang gemar sekali memainkan possession football layaknya Manchester City atau Barcelona.

Pria asal Belanda itu pun coba menerapkan gaya main favoritnya itu di MU, dalam beberapa pekan awal Premier League.

Namun sayang gaya permainan tersebut justru menjadi malapetaka untuk Setan Merah, karena United di dua pekan awal EPL kalah berturut-turut dari Brighton dan juga Brentford.

Setelah dua kekalahan beruntun itu pun Ten Hag berusaha untuk tidak keras kepala dan lebih cair dalam menerapkan formasi di lapangan.

Hasilnya MU sekarang belum pernah kalah lagi di Liga Inggris dan berhasil meraih empat kemenangan beruntun.

Paul Scholes pun merasa salut dengan keputusan Ten Hag yang tidak memaksakan egonya untuk memainkan possession football di Manchester United.

Di mata Scholes, MU tidak memiliki sumber daya pemain yang tepat untuk memainkan filosofi tersebut.

"Louis van Gaal dulu juga bergabung ke MU dan menginginkan possession football. Tetapi United bukan tim seperti itu," ucap Scholes dalam salah satu program di Sky Sports.

"Substansi jauh lebih penting ketimbang gaya main atau produk akhir yang cantik."

"Para suporter selalu dibuat tegang ketika penjaga gawang dipaksa untuk memainkan operan pendek dari belakang. Itu bukan filosofi MU, itu lebih ke gaya main Barcelona atau Ajax."

"Erik ten Hag pun tersandung dengan filosofi tersebut," lanjut Scholes.

"Setelah laga melawan Brentofrd (di mana MU kalah 0-4 saat itu), dia sadar kalau dia tidak punya pemain yang tepat untuk memainkan filosofi tersebut."

"Dia pun akhirnya tahu kalau dia dituntut untuk bermain lebih direct," pungkasnya.

Di bawah kendali Ten Hag, MU berharap bisa melanjutkan lagi tren positif di Premier League.

Setan Merah akan melakoni laga sengit pada akhir pekan ini, dengan menjalani derby Manchester menghadapi Man City di Etihad Stadium (2/10).

Artikel Tag: Erik ten Hag, Paul Scholes, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/scholes-salut-erik-ten-hag-tak-paksakan-filosofi-permainannya-di-man-united
674  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini