Scholes: Phil Foden Jauh Lebih Bagus Ketimbang Lampard!

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 05 Mar 2024, 15:28 WIB
Phil Foden dipuji oleh Paul Scholes sebagai gelandang dengan kualitas yang mengungguli masa keemasan Frank Lampard dulu / via Getty Images

Phil Foden dipuji oleh Paul Scholes sebagai gelandang dengan kualitas yang mengungguli masa keemasan Frank Lampard dulu / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Premier League: Pujian setinggi langit diberikan oleh Paul Scholes kepada gelandang Manchester City yaitu Phil Foden. Kata Scholes, kualitas Foden bahkan jauh lebih bagus dari legenda Chelsea yakni Frank Lampard.

Phil Foden baru saja menunjukkan kualitasnya saat Manchester City menang 3-1 atas Manchester United hari Minggu kemarin (3/3).

Sang gelandang serba-bisa menjadi pembeda di laga tersebut lewat brace yang dicetaknya.

Catatan dua gol di laga derby Manchester membuat Foden pada Premier League musim ini total sudah mengemas 11 gol dan 7 assists, dari 27 laga yang dimainkannya.

Performa impresif Foden di sepanjang musim ini pun lalu mendapatkan pujian dari Paul Scholes.

Legenda MU itu bahkan tak segan menyebut Foden memiliki kualitas yang jauh lebih baik ketimbang gelandang legendaris Inggris lainnya yaitu Frank Lampard.

"Coba lihat, dia (Foden) adalah pesepakbola yang jauh lebih baik ketimbang Frank Lampard," ucap Scholes di Premier League Productions.

"Anda pasti berharap bahwa penyerang yang akan melakukan tugas itu (mencetak gol)."

"Namun dari sudut pandang pemain tengah, saya pikir dia (Foden) dalam hatinya bilang: oke, saya akan membantu tim memenangkan laga ini. Saya akan membantu tim menjuarai liga dan pertandingan ini."

"Dulu Frank Lampard juga melakukan itu dan saya rasa Phil mulai melakukan hal yang sama: mencetak gol."

Scholes lalu kembali menegaskan: "Lihatlah, Phil Foden adalah pemain yang jauh lebih bagus ketimbang Frank Lampard dulu. Jangan salah paham."

"Kita bisa melihat Phil sekarang bisa memberikan kontribusi dari lapangan tengah di pertandingan besar, sama seperti yang dilakukan Frank dulu," tutup Scholes.

Setuju dengan pendapat Paul Scholes?

Artikel Tag: phil foden, Paul Scholes, Manchester City, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/scholes-phil-foden-jauh-lebih-bagus-ketimbang-lampard
162  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini