Scholes: Mason Greenwood Lebih Cocok Jadi Penyerang Tengah

Penulis: Demos Why
Kamis 13 Jan 2022, 18:38 WIB
Penyerang Manchester United, Mason Greenwood.

Mason Greenwood. (Foto: Gareth Copley)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Mantan pemain Manchester United, Paul Scholes, melontarkan kritikan kepada Ralf Rangnick terkait penempatan Mason Greenwood saat tampil di atas lapangan. Rangnick sendiri kerap menurunkan Greenwood sebagai winger kanan.

Penampilan Mason Greenwood di Manchester United belakangan ini memang sedang mengalami penurunan jika dibandingkan dengan performa dirinya di awal musim. Bahkan pada pertandingan terakhir MU kontra Aston Villa di Piala FA, Greenwood diturunkan sebagai sayap kanan dan bukan ditempatkan sebagai penyerang tengah.

Hal itu lantas membuat Paul Scholes melontarkan kritikan kepada Rangnick. Scholes menilai bakat Greenwood akan lebih maksimal jika sang pemain di posisi sebagai penyerang tengah.

"Mason Greenwood adalah pemain brilian, punya potensi yang besar. Manajer terus menggantinya, dia seperti kambing hitam untuk tim. Apalagi dia masih muda," ujar Scholes seperti dikutip dari Manchester Evening News.

"Dia seharusnya bermain sebagai striker sentral di depan. Meski pun Ronaldo dan Cavani bagus, dan memiliki pengalaman segudang, namun untuk klub seperti Manchester United yang bergantung pada striker 37 dan 34 tahun sangat memprihatinkan."

"Greenwood harus lebih sering bermain saat ini dan di masa depan. Dia sangat bertalenta dan saya frustrasi melihatnya ketika dia selalu jadi pemain pertama yang diganti."

"Dia bermain di posisi melebar, padahal dia lebih baik main sebagai striker sentral. Dia bisa mempersembahkan gol untuk tim, tidak ada keraguan soal itu," pungkasnya.

Artikel Tag: Mason Greenwood, Manchester United, Paul Scholes, ralf rangnick

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/scholes-mason-greenwood-lebih-cocok-jadi-penyerang-tengah
523  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini