banner babe

Scholes Klaim Solskjaer Sukses Bikin MU Kembali Bergairah

Penulis: Demos Why
Rabu 14 Agu 2019, 21:10 WIB
Scholes Klaim Solskjaer Sukses Bikin MU Kembali Bergairah

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Matthew Peters/Manchester United via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Legenda Manchester United, Paul Scholes, memberikan pujian khusus yang ditujukan bagi kinerja Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer tim. Scholes menilai Solskjaer mampu melatih Setan Merah menjadi sebuah tim yang menarik untuk disaksikan.

Sejak sepeninggal Sir Alex Ferguson pada 2013 yang lalu, penampilan mereka kerap angin-anginan. Mereka bahkan kesulitan untuk meraih prestasi kendati sempat ditangani oleh beberapa manajer top seperti David Moyes, Louis van Gaal, dan Jose Mourinho.

Namun sejak Desember 2018, Solskjaer datang ke Old Trafford sebagai manajer anyar untuk menggantikan Mourinho. Sejak saat itu pula penampilan MU semakin membaik dan kondisi ruang ganti tim menjadi lebih stabil.

Menanggapi kinerja Solskjaer, Scholes lantas memberikan pujian dengan menyebut sang manajer mampu mengembalikan gairah di Man United. Bukan hanya itu, Scholes sampai menyebut pendekatan Solskjaer mirip dengan yang dilakukan oleh Sir Alex yang kerap memberikan kesempatan bermain bagi para pemain muda.

"Saat ini mereka [United] ditangani manajer yang tepat, yang memahami bagaimana menjadi bagian yang besar untuk klub ini," ujar Scholes dilansir dari Sky Sports.

"Saat saya dan rekan-rekan saya masuk ke dalam tim, kami memiliki manajer yang mau percaya kepada kami. Manajer kami pada saat itu bersedia untuk memberikan kesempatan pada pemain muda, di mana ia rela menyingkirkan pemain-pemain besar demi kami. Dia ingin memberikan kami kesempatan dan kami mengambil kesempatan itu."

"Saat ini para pemain muda juga mendapatkan kesempatan oleh Ole, dan semua tergantung apakah mereka akan mengambil kesempatan itu atau tidak. Namun jika melihat pada hari Minggu kemarin, para pemain muda ini ingin mengambil kesempatan itu. Dengan sedikit elemen keberuntungan, akan ada semakin banyak pemain muda yang masuk ke dalam tim ini."

Salah satu kebijakan Solskjaer yang disukai oleh Scholes yakni memberikan kesempatan bagi pemain jebolan akademi klub untuk berkembang dengan promosi ke tim utama.

"Tim U-23 mereka saat ini mulai bermain dengan baik. Padahal dalam beberapa tahun terakhir, performa mereka tidak begitu baik," ujarnya melanjutkan.

"Ketika anda melihat tim ini, anda akan merasa terkesan. Ada banyak pemain muda yang sudah siap untuk bermain di tim utama dan kita semua tahu bahwa Ole akan memberikan mereka kesempatan," pungkasnya.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United, Paul Scholes

427  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini