Scholes: Barcelona Era Guardiola Adalah Tim Terbaik Yang Pernah Saya Hadapi

Penulis: Yuni Winata
Selasa 02 Jun 2020, 20:30 WIB
Scholes: Barcelona Era Guardiola Adalah Tim Terbaik Yang Pernah Saya Hadapi

Paul Scholes - Barca Blaugranes

Ragam Sepak Bola: Paul Scholes menyebut Barcelona pimpinan Pep Guardiola sebagai tim terbaik yang pernah dihadapinya saat masih bersama Manchester United.

Saat bicara dalam Podcast A Goal In One, Scholes mengingat kembali saat dia bersama United bertanding di Liga Champions menghadapi Barcelona yang saat itu dipimpin oleh Guardiola.

“Saat itu kami agak tidak beruntung, sungguh. Di era yang lainnya kami mungkin bisa memenangkan 4, 5, atau 6 trofi European Cup,” kata Scholes.

“Tapi tim yang kami (hadapi) … anda lihat tim Barcelona (pimpinan) Guardiola – Jesus, betapa bagusnya mereka?

“Anda bisa berjalan melewati tim. Di lini tengah anda punya Andres Iniesta, Xavi, Sergio Busquets dan Lionel Messi. (Thierry) Henry di sisi kiri. Di tengah ada Gerard Pique dan Carles Puyol. Tak bisa dipercaya. Mereka tak diragukan lagi adalah tim terbaik yang pernah saya hadapi. Mereka adalah salah satu tim terbaik yang pernah ada.”

Barcelona pimpinan Guardiola pernah dua kali mengalahkan United di final Liga Champions, 2-0 pada 2009 dan 3-1 pada 2011.

Selain Barcelona pimpinan Guardiola, Scholes juga menyebut Real Madrid di era sebelumnya sebagai tim yang sama hebatnya.

“Tapi jika saya lebih mundur kebelakang dan berpikir tentang Real Madrid yang kami hadapi sebelumnya … Mereka memiliki Ronaldo dari Brazil, Zinedine Zidane, Luis Figo, (Fernando) Redondo yang sulit dipercaya, Raul Roberto Carlos, (Fernando) Hierro, Iker Casillas di gol, itu juga adalah tim yang sama hebatnya.”

Artikel Tag: Barcelona, Manchester United, Paul Scholes

1531  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini