Scholes: Anthony Martial Tak Cocok Jadi Penyerang Tengah

Penulis: Demos Why
Kamis 26 Nov 2020, 06:11 WIB
Striker Manchester United, Anthony Martial.

Anthony Martial (Foto: Michael Regan)

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Paul Scholes, menilai Anthony Martial tak cocok jika menjalankan peran sebagai penyerang tengah. Lantas di mana?

Anthony Martial sejak musim lalu selalu menjadi pilihan utama Manchester United di posisi penyerang tengah mereka. Pemain asal Prancis itu lantas membalas kepercayaan Ole Gunnar Solskjaer dengan mencetak 23 gol dan menyumbang 12 assist dari 48 penampilan di semua kompetisi. Namun di musim ini Martial justru memperlihatkan penurunan performa di mana dirinya baru mampu mencetak dua gol dari sembilan penampilan di semua ajang.

Pada saat Man United meraih kemenangan 4-1 atas Istanbul Basaksehir tengah pekan ini, Solskjaer menempatkan Martial sebagai sayap kiri dan memplot Edinson Cavani sebagai ujung tombak tim. Taktik ini berhasil, Martial terlihat bermain lebih lepas dan kerap merepotkan pertahanan lawan kendati tak mencetak gol di laga itu.

Berdasarkan penampilan terakhir striker berusia 24 tahun tersebut, Paul Scholes lantas mengklaim Martial tak cocok jika menjalankan peran sebagai penyerang tengah. Menurutnya posisi sebagai winger lebih baik bagi sang pemain.

"Kekuatan Martial ... kami telah berbicara tentang dia sebagai penyerang tengah, tapi dia bukan penyerang tengah yang baik," ujar Scholes kepada BT Sport.

"Saya tidak berpikir dia memiliki pergerakan yang bagus sebagai seorang penyerang tengah. Dia kerap membelakangi gawang dan itu tidak bagus."

"Tapi ketika dia mendapatkan bola dan memberikannya ke pemain lainnya, itu ppsisi yang terbaik bagi dirinya," tutup Scholes.

Artikel Tag: Anthony Martial, Manchester United, Paul Scholes

705  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini