Schmeichel Yakin Mourinho Bisa Bawa Manchester United Juara Premier League

Penulis: Demos Why
Selasa 04 Sep 2018, 06:38 WIB
Schmeichel Yakin Mourinho Bisa Bawa Manchester United Juara Premier League

Jose Mourinho / Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Kiper legendaris Manchester United, Peter Schmeichel, mengakui bahwa dirinya yakin Jose Mourinho bisa membawa The Red Devils jadi juara di Premier League. Namun Schmeichel meminta para pendukung MU bersabar lantaran Mourinho membutuhkan waktu untuk bisa mewujudkannya.

Suara yang meminta Mourinho dipecat dari posisinya sebagai manajer Manchester United semakin menguat usai Setan Merah menelan dua kekalahan beruntun dari Brighton & Hove Albion dan Tottenham Hotspur. Banyak kalangan menilai Mourinho sudah tak pantas lagi berada di Old Trafford lantaran dianggap tak becus menangani tim sekelas MU.

Meski pada matchday keempat MU mampu meraih kemenangan 2-0 atas Burnley, nyatanya tekanan terhadap Mourinho sama sekali tak mengendur.

Lain halnya dengan Schmeichel yang memiliki pendapat berbeda tentang Mourinho. Schmeichel sendiri yakin dengan kualitas yang dimiliki The Special One yang bisa membawa MU menjadi juara di Liga Primer. Namun Schmeichel mengingatkan meski sepanjang karier sang manajer  telah merengkuh berbagai gelar bergengsi di beberapa klub berbeda, dirinya menilai Mourinho masih membutuhkan untuk melakukan hal yang sama saat bersama MU lantaran klub ini berbeda dengan tim lainnya. Untuk itu Schmeichel meminta para pendukung setia Setan Merah lebih bersabar.

"Dia ada di klub-klub hebat," ujar Schmeichel seperti dilansir dari Sky Sports.

"Real Madrid, Inter Milan. Dia memenangkan Liga Champions bersama Porto. Tiga gelar Liga Premier bersama Chelsea. Dia telah melakukan banyak hal hebat dalam sepakbola.”

"Tapi Manchester United adalah tim yang sangat berbeda dalam hal apapun. Dari tradisi dan sejarah yang kita miliki. Setiap hari kami menghormati sejarah kami. Kami memiliki tradisi yang sangat membanggakan.”

"Kami finis di posisi runner-up pada musim lalu dari lima di musim sebelumnya. Kami langsung ke Liga Champions tahun ini, kami memenangkan Liga Europa dan kami sudah berada di dua final Piala FA.”

"Ini luar biasa. Ya kami berusaha untuk lebih, tetapi ini adalah hal yang sangat positif. Ketika kami memberinya waktu dan kesabaran, ketika kami memahami ini adalah periode di mana kami harus berkembang, kami bisa memenangkan Liga Premier," tutup Schmeichel.

Artikel Tag: Peter Schmeichel, Jose Mourinho, Manchester United, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/schmeichel-yakin-mourinho-bisa-bawa-manchester-united-juara-premier-league
491  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini