Schmeichel Klaim Solskjaer Sosok Manajer Spesial, Apa Alasannya?

Penulis: Demos Why
Kamis 09 Apr 2020, 04:35 WIB
Schmeichel Klaim Solskjaer Sosok Manajer Spesial, Apa Alasannya?

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Ash Donelon/Manchester United via Getty Images)

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Peter Schmeichel, mengklaim Ole Gunnar Solskjaer sebagai sosok manajer tim yang sangat spesial. Salah satu alasannya karena Solskjaer tidak dibekali skuad terbaik namun tetap berhasil memaksimalkannya.

Kinerja Solskjaer sebagai manajer Manchester United di awal musim ini mendapatkan sorotan tajam. Pasalnya The Red Devils sempat menunjukkan performa yang tak stabil dan mencatatkan start terburuk dalam sejarah liga.

Perlahan namun pasti di paruh kedua musim 2019/20, Setan Merah mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan. Hal itu ditandai dengan 11 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi tanpa tersentuh kekalahan hingga akhirnya performa impresif mereka terhenti setelah Premier League terpaksa ditangguhkan akibat pandemi virus corona.

Meski sepanjang perjalanan kariernya sebagai manajer Man United kerap mendapatkan kritikan tajam, namun lain halnya dengan Schmeichel yang memiliki pandangan yang berbeda tentang Solskjaer. Bagi Schmeichel, Solskjaer merupakan sosok manajer yang spesial . Meski tak dibekali dengan skuad terbaik, namun Ole dinilai mampu memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh timnya.

"Saya melihat dia tak dibekali komposisi tim terbaik untuk melakukan apa yang telah dia rencanakan. Dia sendiri menyadari sepenuhnya bahwa untuk membangun tim akan memakan waktu dan berhasil memanfaatkan waktu dengan sangat baik," ujar Schmeichel dilansir dari Goal.

"Beberapa pemain yang sudah dia ketahui jelas harus pergi meninggalkan tim, saya pikir sebagian dari mereka memang sudah saatnya untuk pergi. Saya juga berani mengklaim semua pemain yang dia datangkan bagus dalam hal proyek yang ingin dia kerjakan."

"Dengan kata lain, saya melihat United benar-benar meraih kesuksesan di musim ini dengan memperkenalkan beberapa pemain baru dan masih memiliki peluang bagus untuk finis di zona Liga Champions," pungkasnya.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United, Peter Schmeichel

372  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini