Schmeichel Klaim MU Tak Punya Alasan Gusur De Gea Demi Henderson

Penulis: Demos Why
Kamis 09 Apr 2020, 05:32 WIB
Schmeichel Klaim MU Tak Punya Alasan Gusur De Gea Demi Henderson

Dean Henderson (Foto: Ben Early - AMA/Getty Images)

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Peter Schmeichel, mengakui bahwa dirinya sangat yakin Setan Merah tak memiliki alasan untuk menggeser posisi David De Gea demi Dean Henderson. Bagi Schmeichel, Henderson masih harus membuktikan kualitas dirinya sebelum diangkat menjadi kiper utama The Red Devils.

Dalam beberapa pekan terakhir, banyak pihak menilai bahwa Henderson yang saat ini masih menjalani masa pinjam di Sheffield United sudah layak untuk mengambil posisi De Gea sebagai kiper utama Manchester United. Hal itu tak terlepas dari penampilan Henderson di sepanjang musim ini bersama The Blades dengan mencatatkan 10 kali clean sheet. sebaliknya, performa De Gea mendapatkan sorotan negatif karena kerap melakukan blunder fatal.

Namun pendapat berbeda dilontarkan oleh Schmeichel yang justru menilai Henderson belum saatnya kembali ke Old Trafford. Bagi Schmeichel, Henderson masih harus membuktikan diri untuk membuatnya benar-benar layak menjadi kiper utama Setan Merah.

"Adakah pihak yang benar-benar serius dengan pandangan menyingkirkan David De Gea dari bawah mistar gawang dan menggantikannya dengan Dean Henderson? Tak ada yang bisa meragukan potensi yag dimiliki oleh Henderson, namun dia baru tampil gemilang selama satu musim di Premier League. Mereka berhasil tampil dengan menggabungkan pola pikir lama dan baru dengan sangat baik, namun dia lakukan bersama Sheffield United, klub macam apa itu?" ujar Schmeichel melalui Instagram Live video.

"Henderson masih harus membuktikan diri di musim selanjutnya untuk meyakinkan semua orang bahwa dia merupakan sosok yang tepat. Ada perbedaan yang sangat besar antara menjadi orang nomor satu di Bramall Lane dan menjadi nomor satu di Old Trafford, perbedaan yang sangat besar."

"Saya telah melihat banyak orang datang ke Old Trafford dengan reputasi luar biasa, pencetak gol, dan mereka belum mampu melakukan apa yang seharusnya bisa dilakukan dengan semua bakat yang mereka miliki. Sederhana, itu terjadi karena tekanan yang sangat besar di Old Trafford. Anda tahu itu."

"Contohnya, jika Henderson membuat kesalahan - dan saya ingat dia melakukan hal itu saat menghadapi Liverpool - semua orang pasti akan berkata : 'oh..dia masih telalu muda terlebih bermain bagi Sheffield dan bla bla bla', mereka berkata seperti itu karena dia bermain bagi Sheffield. Bayangkan jika dia membuat kesalahan di Old Trafford saat berseragam Manchester United, maka insiden itu akan menjadi tajuk utama surat kabar dan membuat semua orang akan mulai mempertanyakan kualitasnya sebagai pemain nomor 1."

"Itu yang harus bisa dia hadapi. Itulah perbedaan bermain bagi tim sekelas United, Liverpool, Arsenal dan Chelsea. Anda akan mendapatkan tekanan yang luar biasa. Jika Anda membuat kesalahan bersama Sheffield, baiklah tidak apa-apa, itu yang akan terjadi karena Anda tidak dituntut untuk meraih kemenangan di setiap laga."

"Namun jika Anda bermain bagi tim yang lebih besar, maka semua orang akan mengawasi perkembangan Anda setiap saat. Namun saat ini masih terlalu dini membahas hal itu. Jadi pertanyaannya: De Gea atau Henderson? Hanya ada satu jawaban untuk itu," pungkasnya.

Artikel Tag: David De Gea, Manchester United, dean henderson, Peter Schmeichel

701  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini