Schalke Tertarik Datangkan Emiliano Martinez dari Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 01 Sep 2020, 03:00 WIB
Schalke Tertarik Datangkan Emiliano Martinez dari Arsenal

Emiliano Martinez dan Pierre-Emerick Aubameyang. (Foto: PA)

Berita Transfer: Schalke kabarnya tertarik mendatangkan penjaga gawang Arsenal, Emiliano Martinez, yang sedang bersaing dengan Bernd Leno untuk menjadi pilihan utama di klub.

Kiper asal Argentina itu menjadi pelapis Leno untuk sebagian besar musim 2019-20, tetapi mendapat kesempatan untuk membuktikan kemampuannya setelah rekannya itu mengalami cedera lutut pada Juni.

Martinez tampil impresif sejak itu, membawa The Gunners menjuarai Piala FA awal bulan ini dan kembali dipercaya menjadi starter untuk kemenangan atas Liverpool di Community Shield pada Sabtu (29/8) meskipun Leno sudah pulih.

Martinez, yang kontraknya di Emirates Stadium berakhir pada 2022, membuat sembilan clean sheet dalam 23 pertandingan musim lalu. Dia juga berhasil masuk ke skuat tim nasional Argentina musim lalu meskipun belum melakukan debut untuk negaranya.

Sementara itu, Schalke sedang mencari kiper baru setelah Alexander Nubel bergabung dengan Bayern Munich dengan status bebas transfer, dan Sky Sports mengkalim Martinez masuk dalam radar klub Bundesliga tersebut.

Tetapi Schalke sedang dalam masalah keuangan saat ini, mereka bahkan mengizinkan gelandang Weston McKennie bergabung dengan Juventus akhir pekan lalu.

Dan dengan kembali pulihnya Leno, masih harus dilihat siapakah yang akan menjadi kiper utama Arsenal musim depan. Martinez sendiri sudah mengungkapkan dia ingin memainkan lebih banyak pertandingan di musim mendatang, meskipun kabar terakhir menyebutkan bahwa pemain berusia 27 tahun itu siap untuk memperbarui kontraknya di klub.

Artikel Tag: Emiliano Martinez, Arsenal, schalke, transfer

1391  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini