Schalke Akhirnya Lepas Alexander Nubel ke Bayern Munich

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 07 Jan 2020, 21:00 WIB
Schalke Akhirnya Lepas Alexander Nubel ke Bayern Munich

Alexander Nubel (Goal)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Schalke 04 akhirnya merelakan kepergian kiper andalannya, Alexander Nubel ke Bayern Munich pada bursa transfer musim panas 2020 mendatang dengan status bebas transfer setelah kontraknya berakhir pada 30 Juni. Padahal sebelumnya mereka mengaku sulit merelakan kepergian Nubel, yang ditunjuk sebagai kapten tim pada awal musim 2019/20.

Schalke 04 pada awalnya berhasrat untuk mempertahankan Nubel di Veltins Arena, hanya saja sang pemain menolak untuk menandatanganinya dan memutuskan pergi ke Bayern Munich. Bersama Die Bavarian, Nubel akan diplot sebagai pengganti jangka panjang bagi Manuel Neuer yang telah berusia 33 tahun.

Keputusannya untuk hengkang di akhir musim membuat ban kapten yang melingkar di lengannya akan dicabut pada bulan-bulan terakhir musim 2019/20. Hal yang sangat disayangkan sebenarnya, karena di bawah kepemimpinannya Schalke 04 berhasil menempati posisi ke-6 di klasemen sementara Bundesliga.

“Kami sepakat bahwa Alex (Nubel) akan menyerahkan ban kaptennya,” kata kata pelatih Schalke 04, David Wagner.

“Kami menempatkan semua pro dan kontra di atas meja, dan kami memutuskan bahwa akan lebih baik bagi tim jika dia tidak mengambil tanggung jawab sebagai kapten, karena itu akan selalu menimbulkan kekhawatiran,” lanjutnya.

The Royal Bluesmendatangkan Nubel dari SC Paderborn pada bursa transfer musim panas 2015 yang lalu. Sampai sejauh ini Nubel telah mencatat 41 penampilan di semua kompetisi, dan mengemas 14 clean sheet bersama tim utama The Royal Blues.

Artikel Tag: alexander nubel, Schalke 04, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/schalke-akhirnya-lepas-alexander-nubel-ke-bayern-munich
1073  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini