Scaroni Akui Elliott Nantinya Bakal Jual Milan

Penulis: Nur Afifah
Rabu 03 Nov 2021, 00:20 WIB
Paolo Scaroni

Paolo Scaroni (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Presiden AC Milan Paolo Scaroni memberikan konfirmasi mengenai rencana Elliott Management yang akhirnya akan menjual klub ke pembeli baru suatu saat nanti.

Elliott mengambilalih Rossoneri pada tahun 2018 saat pemilik asal Cina Yonghong Li gagal membayar pinjaman yang ia gunakan untuk membeli klub dari Silvio Berlusconi. Saat mereka melakukan akuisisi tersebut, beberapa pihak menduga perusahaan asal Amerika Serikat tersebut bakal tetap berkuasa dalam jangka panjang mengingat tujuan mereka sebagai pebisnis adalah menjual aset demi mendapat keuntungan.

Paul Singer dan kawan-kawan diketahui tengah berupaya merapikan keuangan klub dan mengamankan tiket ke Liga Champions rutin untuk mendongkrak pendapatan, sekaligus mendorong terwujudnya proyek pembangunan stadion baru. Semua faktor tersebut akan membantu menaikkan nilai Il Diavolo, yang masih memiliki merek dagang kuat lantaran sejarah mereka di dunia sepak bola.

Scaroni pun mengungkapkan dalam wawancaranya bersama Newest Media bahwa sang pemilik akhirnya akan menjual Rossoneri di masa depan, meskipun ia tidak secara spesifik menyebutkan waktunya.

"Suatu hari nanti Elliott akan menjual Milan, bagian dari pekerjaan mereka. Mereka sedang mempersiapkan Milan baru, yang akan dievaluasi pada harga yang tepat oleh pemilik baru," tutur Scaroni.

"Kami perlu stadion baru, ini adalah cara untuk meningkatkan pendapatan klub. Itu akan menjadi yang terbaik di dunia, bakal menelan biaya sekitar 650 juta euro dan membuka 3,000 lapangan pekerjaan selama masa konstruksi. Rossoneri perlu daya tarik lain."

Artikel Tag: Scaroni, Milan, Elliott

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/scaroni-akui-elliott-nantinya-bakal-jual-milan
4494  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini