Scaloni: Lionel Messi Buktikan Dirinya Memang Pemain Terbaik Dunia

Penulis: Rheza Hendrian
Sabtu 10 Des 2022, 14:47 WIB
Lionel Messi / via Reuters

Lionel Messi / via Reuters

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia 2022: Timnas Argentina baru saja memastikan diri lolos ke babak semifinal Piala Dunia 2022 usai menjungkalkan Belanda melalui babak adu penalti. Pelatih Albiceleste yaitu Lionel Scaloni, menyebut bahwa kemenangan Argentina ini tak lepas dari kualitas Lionel Messi sebagai pemain terbaik dunia.

Menghadapi Timnas Belanda di Stadion Lusail dini hari tadi (10/12), Timnas Argentina unggul 1-0 di babak pertama melalui gol dari Nahuel Molina.

Bek Atletico Madrid itu sukses mencetak gol ke gawang Tim Oranye, memanfaatkan assist brilian yang dilepaskan oleh Lionel Messi.

Kemudian di babak kedua, Argentina menggandakan keunggulan mereka menjadi 2-0 melalui sepakan penalti dari Messi sendiri.

Di saat kemenangan di waktu normal nyaris didapatkan, Argentina justru kecolongan lewat dua gol telat Belanda yang dicetak oleh Wout Weghorst.

Skor 2-2 pun membuat kedua tim melanjutkan laga ke babak perpanjangan waktu, sampai dengan adu tendangan penalti.

Di sini Messi kembali berkontribusi lewat eksekusinya yang sukses dijalankan dengan baik. Argentina pun menang penalti 4-3 dan lolos ke babak semifinal untuk menghadapi Kroasia.

Seusai pertandingan, pelatih Lionel Scaloni pun memuji habis performa dari La Pulga.

Sang pelatih mengatakan jika kapten timnya tersebut telah membuktikan, kalau dirinya masih layak menyandang status sebagai pemain terbaik dunia di usianya yang sudah 35 tahun.

"Hari ini Leo (Messi) menunjukkan kualitasnya mengapa ia adalah pemain terbaik dunia," ucap Scaloni melansir dari Sports Mole.

Melanjutkan sesi wawancara, pelatih 44 tahun ini berujar:

"Tim ini memiliki spirit yang luar biasa untuk menghadapi segala macam situasi."

"Dari sudut pandang saya, kita tidak layak sampai ke babak penalti. Meskipun demikian, tim tetap mampu menunjukkan kualitas yang mereka miliki."

Di babak semifinal nanti, Argentina bakal menghadapi Kroasia, yang mana pertandingan ini sendiri bakal berlangsung Rabu (14/12) dini hari pukul 02:00 WIB.

Artikel Tag: Lionel Messi, Lionel Scaloni, Timnas Argentina, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/scaloni-lionel-messi-buktikan-dirinya-memang-pemain-terbaik-dunia
1023  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini