Satu Tahun di Milan, Perkembangan Saelemaekers Jadi Inspirasi

Penulis: Nur Afifah
Rabu 10 Feb 2021, 12:19 WIB
Alexis Saelemaekers

Alexis Saelemaekers (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Alexis Saelemaekers telah satu tahun bergabung AC Milan dan perkembangannya yang luar biasa di klub berhasil menginspirasi banyak orang

Saat didatangkan pada akhir bursa transfer Januari tahun lalu, sebagian besar fans Rossoneri bahkan tidak mengenalnya. Akan tetapi, sejak saat itu Saelemaekers justru menjadi sosok tak tergantikan bagi klub dan allenatore Stefano Pioli.

Sebagaimana yang disorot oleh MilanNews, pemain internasional Belgia tersebut diboyong dari Anderlecht hanya dengan tebusan 7 juta euro atau Rp112 miliar. Ia pun dengan cepat mampu memenangkan hati fans dan rekan-rekan satu timnya dengan etos kerja yang luar biasa ditambah torehan gol dan performa impresifnya.

Dalam kurun waktu 12 bulan, winger 21 tahun tersebut mengalami lonjakan nilai jual hampir tiga kali lipat dengan saat ini ia layak dihargai tak kurang dari 20 juta euro atau Rp320 miliar. Dalam 15 pertandingan terakhir musim lalu, ia telah mencatat satu gol dan satu umpan. Musim ini, ia berhasil mempersembahkan tiga gol dan satu umpan dalam 22 pertandingan di semua kompetisi bersama raksasa Serie A.

Bintang muda tersebut mampu menggabungkan kualitas dan kuantitas di lapangan, dan berperan sangat penting dalam fase menyerang sekaligus bertahan, dengan selalu menjelajah lini belakang. Tanpa kehadirannya, memang ada perbedaan yang cukup besar.

Saelemaekers telah memainkan 29 pertandingan di Serie A tanpa sekalipun menelan kekalahan. Dalam sembilan pertandingan yang ia lewatkan, Milan jutru empat kali takluk, dari Inter, Genoa, Juventus, dan Atalanta. Statistik terseut benar-benar menunjukkan pentingnya kehadiran bintang No. 56 klub tersebut baik dari segi teknis maupun taktik.

Artikel Tag: Saelemaekers, Milan, Serie A

3458  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini