Satu Grup Dengan Vietnam, Firza Andika Siap Balas Kekalahan Di Final 2019

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 09 Apr 2022, 02:30 WIB
Pemain timnas Indonesia U-23, Firza Andika siap taklukkan Vietnam

Pemain timnas Indonesia U-23, Firza Andika/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Timnas Indonesia U-23 dipastikan berada satu grup dengan Vietnam pada perhelatan SEA Games 2021 ini. Menghadapi peraih medali emas edisi sebelumnya, bek kiri anyar Persija Jakarta, Firza Andika bertekad membalaskan kekalahan yang harus diterima skuat Garuda Muda pada 2019 silam.

Pada partai final tiga tahun lalu di SEA Games 2019 Filipina, timnas Indonesia U-23 harus mengakui keunggulan Vietanm dengan skor telak 0-3 dan harus merelakan medali emas ke tangan The Golden Stars. Firza Andika menjadi saksi hidup sekaligus pemain yang bermain dalam laga final tersebut.

Buat saya komentar pribadi, saya siap menghadapi Vietnam lagi, Insya Allah akan menenangkan pertandingan daan kami akan menjadi juara. Saya sangat optimistis, karena banyak pemain asuhan coach Shin Tae-yong yang bagus-bagus di zaman sekarang. Apalagi punya karakter yang kuat, saya optimistis bisa meraih juara," jelas pemain yang musim lalu memperkuat Persikabo 1973 di Liga 1 2021/2022 itu.

Pemanggilan ke timnas Indonesia U-23 cukup spesial bagi seorang Firza Andika. Pasalnya, dia sudah cukup lama absen memperkuat skuat Garuda/

"Alhamdulillah, saya bersyukur kembali dipanggil ke timnas lagi. Saya memang menargetkan kembali baik itu di ajang SEA Games (2021) nanti atau tim senior (Piala AFF 2022) nanti. Makanya saya di kompetisi, setiap bermain saya berusaha memberikan yang terbaik, alhamdullilah dipanggil ke timnas lagi," tegas Firza Andika.

Diakuinya, setelah kompetisi Liga 1 2021/2022 tuntas, kondisi fisiknya belum kembali 100 persen. Namun begitu, waktu beberapa hari ke depan akan dimaksimalkannya untuk meningkatkan kondisi fisiknya, sehingga bisa maksimal ketika nanti berlaga.

"Kondisi saya masih 80 persen, karena seminggu tidak latihan semenjak kompetisi selesai. Paling latihan di rumah hanya jogging," pungkasnya.

Artikel Tag: Vietnam, timnas Indonesia U-23, Firza Andika, Sea Games

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/satu-grup-dengan-vietnam-firza-andika-siap-balas-kekalahan-di-final-2019
783  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini