banner babe

Satu Gol Greenwood ke Gawang Astana Sukses Patahkan Rekor Rashford

Penulis: Demos Why
Jumat 20 Sep 2019, 08:32 WIB
Satu Gol Greenwood ke Gawang Astana Sukses Patahkan Rekor Rashford

Mason Greenwood (Foto: Ash Donelon/Manchester United via Getty Images)

Berita Liga Europa: Striker muda Manchester United, Mason Greenwood, menjadi pahlawan kemenangan The Red Devils usai mencetak satu-satunya gol ke gawang Astana. Bukan hanya mampu memberikan kemenangan bagi timnya, gol tersebut ternyata membuat Greenwood berhasil mematahkan rekor Marcus Rashford.

Manchester United sukses mengawali kiprah mereka di Liga Europa dengan meraih kemenangan tipis 1-0 atas Astana di Old Trafford, Jumat (20/9) dini hari WIB. Adapun satu-satunya gol kemenangan MU dicetak oleh Greenwwod pada menit ke-73 usai memaksimalkan umpan matang yang diberikan oleh Fred.

Gol tersebut nyatanya merupakan gol perdana Greenwood bagi The Red Devils di laga kompetitif dari total sembilan penampilan hingga saat ini. Bukan hanya itu, satu gol Greenwood ke gawang Astana membuat dirinya menjadi pemain termuda United yang bisa mencetak gol di kompetisi Eropa. Pada laga tersebut Greenwood berusia 17 tahun, 11 bulan & 353 hari. Rekor sebelumnya dipegang oleh Rashford.

Greenwood juga menjadi pemain MU kelahiran 2000-an pertama yang sukses mencetak gol bagi tim senior Setan Merah. Catatan tersebut makin impresif lantaran Greenwood ternyata lahir pada Oktober 2001.

Terkait kesuksesannya tersebut, pemain jebolan akademi sepakbola MU itu tak kuasa menahan kebahagiaannya. Greenwood lantas mengungkapkannya di akun Instagram miliknya dengan menulis Caption: "Senang rasanya untuk mencetak gol kompetitif pertama untuk @manchesterunited #3poin."

Namun pada laga kontra West Ham United di akhir pekan ini, Greenwood diprediksi tak akan diturunkan sebagai starter. Salah satu alasannya karena Anthiny Martial telah pulih dari cedera yang membekapnya dan siap untuk kembali merumput.

Artikel Tag: Mason Greenwood, Marcus Rashford, Manchester United

503  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini