Sato Tak Sabar Jalani Latihan dan Pertandingan Bareng Persib

Penulis: M. Aldi
Minggu 03 Jul 2022, 09:30 WIB
Daisuke Sato tidak sabar ingin melakoni debut bersama Persib

Daisuke Sato ketika melakukan pemanasan bersama Persib (foto: Persib Ofiicial)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Sosok yang dinanti oleh Persib akhirnya tiba. Daisuke Sato sudah tiba di Bandung untuk mengisi kuota pemain asing Asia. Sang pemain pun tidak sabar untuk mengisi hari-harinya dengan kegiatan bersama Maung Bandung.

Sang pemain mengaku dirinya dalam kondisi yang prima dan siap untuk melahap menu latihan bersama tim. Dia mendarat di Indonesia pada Kamis (30/6) lalu dan langsung masuk ke daftar pemain cadangan di laga kontra PSS Sleman.

"Kondisi saya bagus, saya hanya tinggal memulai latihan dengan tim. Saya tiba kemarin (Kamis) dan kami memiliki waktu yang ideal untuk bersiap menghadapi liga seperti yang tadi saya katakan. Saya tidak sabar untuk memulai latihan bersama dengan rekan-rekan setim," ujar Sato pada awak media ketika diwawancara.

Ada alasan kenapa dia tidak berpikir panjang untuk cepat menerima pinangan Maung Bandung. Menurutnya reputasi tim yang lahir pada tahun 1933 ini begitu besar. Selain itu, tim ini dihuni pemain berkualitas dan staf official yang juga mumpuni.

"Persib adalah klub yang luar biasa, dan saya tidak sabar untuk memainkan debut bersama tim ini. Di sini ada banyak pemain yang sangat bagus dan juga tim pelatih yang sangat bagus, begitu pula para staff," jelasnya.

Kondisi tersebut menurutnya jadi bekal untuk mewujudkan ambisi menjadi juara. "Jadi kami tentu saja percaya bisa meraih prestasi yang diinginkan, yaitu menjadi juara liga dan kami melakukan persiapan untuk itu," jelas dia.

Sayangnya di hari pertamanya menjadi bagian dari Persib, kekalahan harus diterima dari PSS. Dia menyaksikan rekan setimnya menelan kekalahan lewat drama adu penalti dan tersingkir di perempatfinal.

Namun Sato juga menilai ada sisi positif dari kekalahan ini. Karena menurutnya ada lebih banyak waktu yang bisa dimanfaatkan oleh tim di masa pramusim. Termasuk dirinya yang butuh beradaptasi bersama tim barunya.

"Ya tentu saja mereka sudah berusaha menampilkan yang terbaik. Kini kami mempunyai lebih banyak waktu untuk melakukan persiapan menuju liga, yang mana itu lebih penting bagi kami sekarang," terang dia.

"Liga adalah target utama, bukan Piala Presiden. Tentu kami ingin menjuarai (Piala Presiden) dan mereka sudah melalukan yang terbaik tapi perjuangan itu sudah usai. Kini kami harus melihat ke depan untuk liga, jadi kami masih punya waktu melakukan persiapan untuk liga," ujar pemain 27 tahun ini memungkasi.

Artikel Tag: Daisuke Sato, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sato-tak-sabar-jalani-latihan-dan-pertandingan-bareng-persib
732  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini