Sato Siap Jalankan Instruksi Pelatih Meski di Posisi Berbeda

Penulis: M. Aldi
Sabtu 10 Sep 2022, 03:00 WIB
Bek Persib, Daisuke Sato

Daisuke Sato ketika berlatih (foto; Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Daisuke Sato siap dipercaya kembali tampil sebagai bek tengah oleh Luis Milla. Sang pemain memang dicoba bermain di luar posisi aslinya di laga kontra RANS Nusantara FC pekan lalu.

Luis Milla menerapkan formasi baru di tim Persib dengan skema 3-4-3. Sato yang berposisi asli sebagai bek kiri digeser lebih ke dalam perannya. Meski dipercaya menjadi stoper, tapi sang pemain tidak canggung mengikuti arahan pelatih.

"Ya posisi yang berbeda tapi tentu saja dimanapun tim membutuhkan saya, tugas saya seratus persen untuk klub ini," kata pemain berpaspor Filipina tersebut pada awak media ketika diwawancara usai sesi latihan.

Dirinya ingin total mengerahkan kemampuan terbaik untuk klub meski bukan bermain di posisi alaminya. Jika memang tim membutuhkan kontribusinya di posisi lain, Sato pun siap mengikuti arahan dari pelatih seusai kebutuhan.

"Jadi kalau saya ditempatkan coach di posisi gelandang, penyerang, bek kiri atau bek kanan, tugas saya adalah memberikan segalanya untuk klub. Itu yang saya lakukan, saat coach meminta saya bermain posisi yang lain, saya harus mengikutinya," ujarnya.

Persib sendiri akan memainkan pertandingan tandang pada pekan ke-9 di Malang. Menghadapi Arema yang jadi tuan rumah, Sato menegaskan timnya punya motivasi menggapai kemenangan. Hasil apik di laga pekan lalu pun sudah ia lupakan agar tidak terlena.

"Setelah laga terakhir, kami memang sudah menampilkan permainan yang bagus. Tapi kemenangan tersebut saat ini harus kami kesampingkan dulu dan mulai fokus menghadapi laga berikutnya," kata pemain bernomor punggung 66 ini.

Menurutnya beragam sesi latihan sudah dilakukan selama sepekan terakhir dan semua berjalan lancar. Itu menjadi modal bagus ketika berhadapan dengan Singo Edan. Dia menyebut baik mental dan fisik sudah dalam kondisi siap demi membawa pulang tiga poin.

"Kami sudah berlatih cukup bagus selama pekan ini, kami sudah dalam kondisi yang kuat dalam fisik maupun mental. Diharapkan kami bisa mendapatkan hasil yang bagus saat berhadapan dengan Arema," tandas pemain 27 tahun ini.

Artikel Tag: Daisuke Sato, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sato-siap-jalankan-instruksi-pelatih-meski-di-posisi-berbeda
587  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini