Sato Sebut Seluruh Pemain Penting Untuk Hadapi Jadwal Padat

Penulis: M. Aldi
Selasa 29 Nov 2022, 21:00 WIB
Bek kiri Persib, Daisuke Sato

Daisuke Sato ketika berlatih

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Kompetisi Liga 1 diupayakan segera kembali bergulir lagi pada bulan Desember. Daisuke Sato menyebut kehadiran semua pemain di tim amat penting untuk mengarungi sisa musim yang akan berlangsung ketat.

Salah satu gambarannya adalah kompetisi akan berlangsung dengan jadwal padat. Karena dari timeline yang disiapkan PT. Liga Indonesia Baru, Liga 1 2022/2023 harus selesai paling lambat di pertengahan April.

Dengan banyaknya laga tersisa akibat kompetisi terhenti selama sebulan lebih, artinya setiap tim akan bertanding dalam jadwal yang padat. Untuk itu, Sato menyebut semua pemain di tim Persib itu penting karena mereka harus bisa melapis satu sama lain.

Persib sendiri rutin menggelar game internal dan juga uji coba setiap akhir pekannya. Tujuannya untuk membiasakan pemain menghadapi suasana pertandingan. Ini menurut dia positif karena semua pemain merasakan menit bermain.

"Ya tentu saja itu akan sulit, itu kenapa game seperti ini sangat penting bagi kami, karena kami bukan hanya butuh sebelas atau 15 pemain, kami butuh semua pemain di dalam tim," kata pemain asal Filipina ini saat diwawancara belum lama ini.

"Karena jika bermain setiap tiga hari, itu akan jadi jadwal yang berat, jadi kami butuh semuanya baik itu pemain muda maupun pemain senior. Baik itu pemain yang menjadi starter, pemain cadangan dan bahkan pemain yang tidak duduk di bench juga pemain yang penting bagi kami. Jadi laga seperti ini diperlukan oleh kami," lanjutnya.

Sato pun percaya kedalaman tim yang dimiliki oleh timnya sudah cukup bagus. Apalagi kebijakan Luis Milla intensif menggelar latihan dan banyak melakukan eksperimen di uji coba dan game internal baginya adalah pemikiran cerdas.

Karena pelatih harus bersiap menghadapi situasi terburuk dan harus punya opsi solusi dengan banyak variasi taktik. "Iya, saya percaya itu. Itu kenapa pelatih banyak mencoba hal-hal baru selama latihan dan game internal. Jadi ini ujian yang bagus bagi kami," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, Daisuke Sato

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sato-sebut-seluruh-pemain-penting-untuk-hadapi-jadwal-padat
668  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini