Sato Pahami Makna Pentingnya Kemenangan Saat Hadapi Persija

Penulis: M. Aldi
Senin 26 Sep 2022, 18:30 WIB
Bek Persib, Daisuke Sato

Daisuke Sato ketika berlatih (foto; Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Bek Persib, Daisuke Sato paham betul arti pertandingan melawan Persija. Dia punya tekad kuat untuk membantu tim merebut hasil positif menghadapi sang rival di laga lanjutan Liga 1 2022/2023.

Duel bertajuk El Clasico Indonesia ini akan mentas pada Minggu (2/10) mendatang. Kemenangan tidak cuma bermakna tiga poin di genggaman, tapi lebih dari itu, karena ada gengsi yang dipertaruhkan di pertandingan ini.

Sebagai pemain yang baru akan mencicipi nuansa laga ini, Sato mengaku antusias. Dia sudah tahu betapa pentingnya kemenangan untuk Persib dan Bobotoh. Untuk itu bek asal Filipina ini akan berusaha tampil semaksimal mungkin di lapangan.

"Tentunya kami paham apa artinya pertandingan menghadapi Persija. Ini bukan pertandingan sepakbola biasa tapi ini juga bagaimana menjaga harga diri dan kota ini. Jadi kami akan menghadapi pertandingan itu dengan kerja keras, kami harus mengerahkan segalanya, memuaskan suporter dan juga menjaga kota ini," kata dia ketika diwawancara wartawan.

Maung Bandung sendiri sedang dalam tren positif setelah meraih tiga kemenangan beruntun. Tentunya ini jadi modal berharga dan meningkatkan kepercayaan diri pemain. Tapi Sato menyebut pemain tidak boleh lengah dan harus terus termotivasi meraih kemenangan berikutnya.

"Tentu saja itu sangat banyak mendongkrak moril tim tapi kami adalah Persib, kami harus selalu menang. Kami tidak bisa imbang atau kalah karena kami Persib, kami tim yang besar dan harus terus memenangkan pertandingan. Saya harap kami bisa terus bekerja keras. Memang kami terdorong dari sisi moril tapi banyak pertandingan pula yang menanti," ujarnya.

Sejauh ini persiapan jelang pertandingan sudah berjalan dengan baik. Salah satu bentuk pemanasan dilakukan oleh Maung Bandung dengan memainkan uji coba melawan tim U-20. Skor telak 5-0 berhasil dicatatkan dan Sato menilai ini jadi gambaran timnya berada di jalur yang benar.

"Kita tahu bahwa ini adalah persiapan untuk akhir pekan ini dan kami sudah melakukan latihan dengan bagus setiap hari selama jeda internasional ini. Kami bekerja keras, baik pemain, pelatih dan staff, jadi kami senang dengan kemenangan pada uji coba itu," pungkasnya.

Artikel Tag: Daisuke Sato, Persib, Persija

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sato-pahami-makna-pentingnya-kemenangan-saat-hadapi-persija
691  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini