Sato Beberkan Resep Langsung Tampil Kompak Bersama Alberto

Penulis: M. Aldi
Selasa 04 Jul 2023, 13:00 WIB
Bek kiri Persib, Daisuke Sato

Daisuke Sato (foto; Twiter Daisuke Sato)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Daisuke Sato menyayangkan skor imbang mewarnai langkah Persib pada laga pekan perdana. Namun dia merasa tim sudah bermain dengan baik termasuk kombinasinya dengan bek anyar, Alberto Rodriguez.

Maung Bandung di laga ini kebobolan cepat di menit ke-5 dari kaki Hugo Gomes. Namun setelah kecolongan, serangan gencar dilakukan dan banyak peluang yang bisa tercipta. Gol penyama kedudukan pun lahir pada menit 78 dari kaki David da Silva yang dingin mengeksekusi penalti.

"Kami memainkan laga yang cukup bagus melawan tim yang bagus. Kami kebobolan di menit-menit awal tapi setelah itu, kami bermain baik dan menciptakan banyak peluang," ujar sang pemain ketika diwawancara oleh awak media.

Dia juga merasa bahwa barisan pertahanan Persib secara keseluruhan tampil kokoh. Hanya satu kelengahan terjadi pada awal laga. Selebihnya hampir tidak ada ruang yang dimiliki tim tamu hingga peluit akhir berbunyi.

"Setelah terciptanya gol juga kami menutup ruang lawan dengan sangat bagus. Tapi memang kami masih harus banyak membenahi banyak hal. Saya juga melihat ada spirit yang bagus dari tim dan saya senang dengan itu," lanjutnya.

Pada laga ini juga Maung Bandung turun dengan komposisi baru di lini belakang. Hanya Daisuke Sato yang merupakan pemain lama di skema tiga bek Luis Milla. Selebihnya, I Putu Gede dan Alberto Rodriguez merupakan debutan.

Khusus Alberto Rodriguez, ini menjadi laga perdana sang stoper asing baru usai tiba di Indonesia. Dirinya tidak sempat melakoni laga uji coba bersama tim saat pramusim. Namun Sato merasa cepat nyetel dengan rekan barunya itu.

"Ya saya main bersamanya dan saya mencoba untuk membantu dia dalam beradaptasi. Tentu ini kali pertama dia bermain tapi bermain dengan bagus dan saya merasa kompak bermain dengannya," tutur pemain berpaspor Filipina tersebut.

Alberto Rodriguez sendiri masih terkendala bahasa sebab belum fasih berbahasa Inggris. Untuk menjalin komunikasi di lini belakang, Sato pun berusaha menyesuakan dirinya dengan belajar bahasa Spanyol. Ini dilakukan dia supaya koordinasi yang merupakan hal vital bisa terjalin.

"Saya juga sedikit belajar bahasa Spanyol sebab dia belum bisa berbicara bahasa Inggris. Saya coba belajar beberapa kata dalam bahasa Spanyol sehingga kami bisa berkomunikasi dengan lancar di lapangan. Karena itu hal yang penting di dalam sepakbola. Saya merasa cukup senang dengan performa yang diperlihatkan," tukasnya.

Artikel Tag: Daisuke Sato, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sato-beberkan-resep-langsung-tampil-kompak-bersama-alberto
745  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini