Sassuolo Jadi Klub Serie A Pertama yang Umumkan Kembali Berlatih

Penulis: Rei Darius
Minggu 03 Mei 2020, 06:00 WIB
Sassuolo Jadi Klub Serie A Pertama yang Umumkan Kembali Berlatih

Sassuolo buka tempat latihan untuk para pemainnya (Image: Sassuolo)

Berita Liga Italia: Sassuolo jadi klub Serie A pertama yang mengumumkan bahwa mereka akan kembali berlatih pada hari Senin (4/5) mendatang, seiring dengan harapan untuk memulai kembali kompetisi di tengah pandemi virus corona.

Sebelumnya pada pekan ini, pemerintah daerah Emilia-Romagna telah mengumumkan bahwa aktivitas keolahragaan profesional sudah bisa dilaksanakan kembali, dengan syarat menghormati kebijakan jaga jarak atau social distancing.

Meski demikian, Parma dan SPAL memilih untuk menunggu keputusan dari Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) dan pemerintah untuk mencapai kesepakatan mengenai protokol kesehatan.

Namun Sassuolo memberanikan diri untuk mengumumkan kepastian untuk membolehkan para pemainnya kembali berlatih pada hari Senin nanti, meski itu menjadi pilihan dari para pemain itu sendiri untuk memilih datang atau tidak ke tempat latihan.

"U.S. Sassuolo Calcio mengumumkan bahwa, mulai hari Senin tanggal 4 Mei, mereka akan membolehkan para pemain untuk menggunakan kamp latihan Mapei Football Center untuk menggunakannya sebagai tempat latihan secara opsional," bunyi pernyataan dari Il Neroverdi, dikutip dari Football Italia.

"Para pemain hanya diperbolehkan untuk mengakses lapangan, dengan menghormati aturan jaga jarak, selagi tidak diperbolehkan untuk mengakses fasilitas dalam ruangan (ruang ganti, gym, dan kantor).

"Sesi individual, yang akan dilaksanakan pada setiap pagi mulai hari Senin hingga Jumat, dengan menggunakan tiga lapangan dan enam pemain per jam (satu pemain untuk setiap setengah lapangan), tidak akan dihadiri oleh staf teknis, selagi pengawas medis darurat akan tetap bertugas."

Pemerintah daerah Campania, tempat Napoli bermukim, juga sebelumnya sudah memperbolehkan klub untuk kembali berlatih mulai tanggal 4 Mei nanti, namun Il Partenopei belum merilis pernyataan resmi mengenai hal tersebut.

Artikel Tag: Sassuolo, Serie A, Virus Corona

360  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini