Sarri: Willian Akan Tetap Tinggal, Tapi Dia Perlu Tingkatkan Dua Hal

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 12 Jan 2019, 05:00 WIB
Sarri: Willian Akan Tetap Tinggal, Tapi Dia Perlu Tingkatkan Dua Hal

Willian (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, mendesak klub untuk mempertahankan Willian. Akan tetapi ia mengakui bahwa pemain Brasil itu perlu membuat dua peningkatan dalam permainannya.

Kabar terbaru mengatakan bahwa Barcelona telah memberikan tawaran menggiurkan kepada Chelsea untuk menggaet Willian, yakni uang senilai 50 juta pounds (Rp896 milyar) plus Malcom, namun tawaran itu ditolak oleh The Blues.

Pemain yang telah berusia 30 tahun itu harus berjuang untuk menemukan bentuk terbaiknya musim ini, ia hanya mampu mencetak empat gol dalam total 30 penampilannya sejauh ini.

Tapi meski demikian, Sarri mendesak Chelsea untuk mempertahankan Willian di Stamford Bridge karena ia percaya bahwa pemain internasional Brasil itu hanya perlu meningkatkan dua aspek dalam permainannya.

Juru taktik asal Italia itu ingin Willian produktivitasnya di depan gawang serta pergerakannya tanpa bola.

Saat ditanya apakah dia ingin Willian meninggalkan Chelsea, Sarri menjawab, “Tentu saja tidak, dia adalah pemain yang sangat penting. Saya pikir dia bisa melakukannya lebih biak, dia bisa melakukan lebih karena dia punya potensi yang lebih tinggi.”

“Tapi dia sangat penting bagi kami sehingga tidak mungkin bagi kami untuk kehilangan dia di bulan Januari.”

Sarri menambahkan, “Biasanya dia menginginkan bola di kaki, saya pikir dia bisa meningkatkan pergerakan tanpa bola dan dia memiliki potensi untuk mencetak gol lebih banyak.”

Artikel Tag: Willian, Maurizio Sarri, Chelsea, Barcelona

259