Sarri Tak Salahkan Lapangan Olimpico untuk Cedera Demiral

Penulis: Rei Darius
Rabu 15 Jan 2020, 14:45 WIB
Sarri Tak Salahkan Lapangan Olimpico untuk Cedera Demiral

Merih Demiral tidak menderita cedera ACL karena lapangan Olimpico (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, tidak berpendapat bahwa lapangan Stadio Olimpico merupakan penyebab dari cederanya Merih Demiral pada hari Minggu (12/1) lalu, yang juga memakan korban dari pihak AS Roma, Nicolo Zaniolo.

Sang defender tim nasional Turki divonis absen hingga enam bulan setelah menderita cedera ligamen lutut anterior (ACL) usai mencetak gol dalam laga yang berkesudahan dengan kemenangan Il Bianconeri dengan skor 2-1 tersebut.

Roma juga kehilangan Zaniolo untuk periode waktu yang serupa karena cedera dan pada laga yang sama, namun demikian, Sarri tidak berpikir bahwa Demiral menderita cedera tersebut karena buruknya kondisi lapangan Olimpico.

"Kami menyesal karena Demiral mengalami cedera pada momen yang spesial untuknya, dia sudah menanjak pesat belakangan ini," kata Sarri dalam konferensi pers hari Selasa (14/1) kemarin, dikutip dari Euro Fantasy League.

"Saya pikir lapangan di Olimpico sudah lebih baik daripada tahun-tahun sebelumnya. Melihat bagaimana mereka mengalami cedera, saya ragu bahwa (lapangan) jadi penyebabnya. Itu adalah masalah struktural, Merih Demiral tersakiti setelah melompat dan mendarat dengan aneh, Nicolo Zaniolo bahkan mungkin sebelum bertabrakan."

Dengan ketiadaan Demiral hingga musim ini berakhir, Matthijs de Ligt dan Daniele Rugani mendapatkan peluang besar untuk bermain menggantikannya sebagai rekan Leonardo Bonucci di jantung pertahanan.

"Matthijs de Ligt sudah kembali ke puncak performa dan pertandingan kontra Roma membuktikan itu. Daniele Rugani merupakan seorang pemain penting, dan saya menilainya tinggi."

Artikel Tag: Maurizio Sarri, Juventus, Merih Demiral

669  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini