Sarri Segera Tinggalkan Chelsea Namun Juventus Lebih Pilih Deschamps

Penulis: Rei Darius
Rabu 15 Mei 2019, 22:42 WIB
Sarri Segera Tinggalkan Chelsea Namun Juventus Lebih Pilih Deschamps

Deschamps difavoritkan untuk menjadi pelatih baru Juventus (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Maurizio Sarri dikaitkan dengan Juventus dan kabarnya akan segera meninggalkan Chelsea, namun pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps, muncul sebagai unggulan baru untuk menjadi suksesor Massimiliano Allegri.

Menurut kabar yang dirilis oleh Tuttosport, Deschamps bersedia untuk menyelesaikan pekerjaannya di Turin yang belum selesai semenjak tahun 2007 silam. Sang pelatih berusia 50 tahun ini merupakan sosok yang mengantarkan Juve kembali ke Serie A setelah mengalami skandal Calciopoli, namun mengundurkan diri karena sejumlah ketidaksetujuan dengan para petinggi klub.

Lebih jauh lagi, Deschamps akan cocok dengan budget yang dimiliki oleh Juve dan sudah memiliki restu mereka, lantaran dia merupakan mantan pemain penting Il Bianconeri di era 90-an.

Deschamps mencatatkan total 173 pertandingan berseragam Si Nyonya Tua mulai tahun 1994 hingga 1999 silam, mengangkat tiga buah trofi Scudetto dan satu gelar juara Liga Champions.

Semenjak menjadi pelatih, Deschamps telah memenangkan titel Ligue 1 bersama AS Monaco dan Olympique Marseille, selagi mengklaim gelar juara Piala Dunia bersama timnas Prancis pada edisi tahun 2018 lalu.

Juventus dikaitkan dengan banyak pelatih ternama belakangan ini untuk menggantikan Massimiliano Allegri, yang kembali gagal memberikan hasil memuaskan di pentas Eropa, meski berhasil meraih Scudetto.

Maurizio Sarri sempat dikaitkan, dan menurut kabar yang dirilis oleh Gazzetta dello Sport, mantan pelatih Napoli itu akan dipecat oleh pemilik Chelsea, Roman Abramovich karena hubungan bermasalahnya dengan para fans.

Musim pertama Sarri di Inggris sebenarnya tidak terlalu buruk, dengan berhasil mengklaim tiket lolos ke Liga Champions setelah mengakhiri musim di peringkat ketiga klasemen akhir Premier League dan lolos ke final Liga Europa, dengan menghadapi Arsenal pada tanggal 29 Mei mendatang di Baku, Azerbaijan.

Artikel Tag: Didier Deschamps, Juventus, Maurizio Sarri

1139  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini