Sarri Ragu Mainkan Ronaldo untuk Laga Kontra Roma

Penulis: Rei Darius
Rabu 22 Jan 2020, 11:15 WIB
Sarri Ragu Mainkan Ronaldo untuk Laga Kontra Roma

Cristiano Ronaldo bisa diistirahatkan kala Juventus hadapi Roma (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, menyuarakan keraguannya untuk memainkan Cristiano Ronaldo saat berhadapan dengan AS Roma pada babak perempat final Coppa Italia di Allianz Stadium hari Rabu (22/1) malam ini waktu setempat.

Ronaldo sedang dalam performa terbaiknya bersama Il Bianconeri belakangan ini, setelah sukses menyarangkan total 11 gol dalam tujuh laga terakhir yang dimainkannya di Serie A.

Setelah menyarangkan dwigol dalam kemenangan atas Parma hari Minggu (19/1) lalu, sang penyerang berusia 34 tahun itu kini sudah mengoleksi total 18 gol di semua ajang sepanjang musim kompetisi 2019/2020.

Juventus mungkin akan kembali memerlukan ketajaman Ronaldo untuk mengatasi perlawanan Roma pada malam ini, namun Sarri mengakui bahwa dia bisa mengistirahatkan sang mega bintang dari susunan pemain utamanya demi menjaga kebugaran terbaiknya.

"Kami akan mengevaluasi Cristiano pada esok (hari ini) pagi (waktu setempat). Itu bergantung kepada apakah dia berada dalam kondisi yang tepat untuk memainkan tiga pertandingan beruntun dan jika dia sudah sepenuhnya pulih," ucap Sarri dalam konferensi persnya pada hari Selasa kemarin, dikutip dari Goal.

Ronaldo memang sempat mengalami masalah lutut pada bulan November, yang menyebabkannya gagal mencetak sebuah gol pun untuk Juventus pada bulan itu, namun dinyatakan bugar kembali belakangan ini.

Sang peraih lima penghargaan Ballon d'Or ini sudah bermain selama 90 menit penuh pada tiga pertandingan yang dimainkan oleh Juventus di Serie A pada tahun 2020 ini, meski dia sempat diistirahatkan pada laga babak 16 besar Coppa Italia kontra Udinese pekan lalu karena sakit sinusitis.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Juventus, Maurizio Sarri

1899  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini