Sarri Prediksi Laga Berat Menanti Lazio Kontra Cagliari

Penulis: Vina Enza
Minggu 19 Sep 2021, 09:00 WIB
Sarri

Maurizio Sarri (foto:laziali)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Maurizio Sarri mengakui bahwa para pemain Lazio masih belum sepenuhnya menyesuaikan diri dengan sistemnya dan belum memahami sepenuhnya pemikirannya menjelang pertandingan melawan Cagliari yang akan berlangsung pada Minggu (19/09) malam WIB. Pelatih 62 tahun tersebut memprediksi timnya akan melakoni laga berat di pertandingan debut Walter Mazzari.

Lazio meraih dua kemenangan di laga pembuka dengan menyarangkan beberapa gol akan tetapi gagal mencetak gol dan terhukum saat melawan Milan dan Galatasaray. Sementara Cagliari akan melakoni debutnya bersama pelatih anyar Walter Mazzari setelah memecat Leonardo Semplici karena hanya mampu meraih satu poin saja dari tiga laga yang telah dimainkan di Serie A.

“Ini akan menjadi pertandingan yang berat karena Cagliari adalah tim yang lebih baik dibandingkan dengan hasil yang telah mereka raih sebelumnya,”ujar Sarri dalam konfrensi pers seperti dikutip Football-Italia.

 “Karena mereka telah mengganti pelatih, selain itu juga akan terdapat reaksi emosional dari tim, jadi kita tidak bisa mengharapkan laga akan berjalan mudah. Kami kalah dari Galatasaray karena kesalahan teknis, baik dari kiper kami dan penyerang kami yang memiliki peluang untuk mencetak gol, kami tampil lebih baik dibandingkan Galatasaray di 20 menit pertama dan menujukkan karakter yang bagus.”

Eks pelatih Napoli, Juventus, dan Chelsea menegaskan Lazio tidak ketinggalan jauh dari jadwal dan masih mengalami kesulitan dengan perubahan formasi dari sebelumnya 3-5-2 di era Simone Inzaghi menjadi 4-3-3 saat ini.

“Kami memiliki beberapa bek sayap yang lebih cocok dimainkan sebagai pemain kelima di lini tengah dan kami mengubah mereka ke posisi full bek. Kami juga mempunyai gelandang yang terbiasa bekerja dengan satu striker dan satu pendukung. Kami meminta sesuatu yang berbeda kali ini, gelandang kami dinamis, tapi ini lebih kepada masalah mental dibandingkan fisik.

“Orang berpikir bahwa bermain dengan tekanan tinggi membutuhkan banyak kekuatan fisik, namun apabila tekanan tersebut dilakukan dengan baik maka tim tetap dapat lebih rapat dan artinya anda akan berlari dengan lebih sedikit.

“Sata telah melihat kemajuan luar biasa, kami harus melanjutkan perjalanan ini karena segalanya berubah dan kami akan perlahan bisa beradaptasi dengan cara pemikiran baru. Para pemain sedang bekerja keras, meski mereka masih belum sepenuhnya memahami pemikiran saya.

“Saya membutuhkan dukungan dari klub saat ini.”

Sang pelatih akan menjalani skorsing dalam dua pertandingan karena kartu merah yang diterimanya di pertandingan akhir pekan lalu saat melawan Milan. Ia telah mengajukan banding terhadap hukumannya tersebut dan mengambil tindakan hukum karena dituduh menggunakan kalimat menghujat dan berperilaku agresif.

Artikel Tag: Sarri, Lazio, Cagliari

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sarri-prediksi-laga-berat-menanti-lazio-kontra-cagliari
621  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini