Sarri: Pochettino Harus Menangkan Trofi untuk Spurs

Penulis: A Mahfuda
Selasa 08 Jan 2019, 21:00 WIB
Sarri: Pochettino Harus Menangkan Trofi untuk Spurs

Mauricio Pohcettino - Maurizio Sarri (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Bos Chelsea, Maurizio Sarri, meyakini bahwa dirinya dan manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, harus menangkan trofi jika mereka ingin meninggalkan “warisan” di masing-masing klubnya.

Pochettino telah mengubah Spurs menjadi pemain tetap di Liga Champions dan mereka juga selalu diperhitungkan dalam perburuan gelar Premier League. Musim ini, mereka hanya terpaut enam poin dari pemimpin klasemen Liverpool.

Dampak Pochettino bisa dibilang sangat mengesankan bila kita melihat fakta bahwa Tottenham kerap kali dikalahkan oleh saingan mereka dalam bursa transfer.

Meski demikian para kritikus tetap saja mengkritiknya karena Pochettino belum mengantarkan satu pun trofi bagi Spurs, dan Sarri mengatakan bahwa pelatih kelahiran Argentina itu harus menyadari perlunya memberikan trofi bagi klubnya.

“Saya setuju karena dia (Pochettino) adalah pelatih yang sangat bagus, salah satu yang terbaik saat ini, saya setuju dia harus memenangkan trofi, saya harap bukan trofi ini,” kata Sarri jelang laga semifinal Piala Carabao melawan Tottenham pada Rabu (9/1) dini hari WIB.

Sarri juga berpikiran bahwa hal tersebut juga berlaku untuk dirinya sendiri.

“Saya pikir itu juga sama untuk saya. Tapi tentu saja, Pochettino berada di Tottenham sejak empat tahun lalu dan saya di sini sejak enam bulan lalu, dan saya kira di sini musim pertama benar-benar sangat sulit bagi semua orang,” Sarri menambahkan.

Terakhir kali Chelsea bertemu dengan Spurs di Wembley adalah di Premier League pada November lalu, yang mana pertandingan tersebut menjadi kekalahan pertama The Blues di bawah arahan Sarri musim 2018-19 ini.

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Tottenham Hotspur, Chelsea, Maurizio Sarri, Piala Carabao

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sarri-pochettino-harus-menangkan-trofi-untuk-spurs
612  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini