Sarri Meniadakan Latihan Beban bagi Para Pemain Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Kamis 08 Nov 2018, 21:10 WIB
Sarri Meniadakan Latihan Beban bagi Para Pemain Chelsea

Maurizio Sarri (Sumber: Sky Sports)

Berita Liga Inggris: Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, mengungkapkan bahwa dirinya telah menghentikan para pemain The Blues dari berlatih beban di gym. Menurutnya, pemain lebih baik bekerja langsung di lapangan ketimbang di gym.

Sarri benar-benar mengubah gaya bermain tim London Barat usai kepergian Antonio Conte, dan mereka saat ini tak terkalahkan di semua kompetisi dengan bimbingan pelatih asal Italia tersebut.

Dan Sarri mengungkapkan bahwa ada satu kunci perubahan yang dia lakukan di timnya, yakni meniadakan latihan beban. Ia ingin para pemainnya lebih fokus berlatih di lapangan.

“Apa yang mereka lakukan di gym itu semua adalah pekerjaan alami. Tidak ada yang memaksa mereka,” kata Sarri.

“Kapan Anda pernah melihat pemain di lapangan membawa beban? Alvaro Morata tinggal di rumah dan akan menjalani sesi latihan aerobik.”

“Lima detik, sepuluh detik, 15 detik, pemulihan. Ini adalah sesi aerobik dan dia akan mendapat latihan kekuatan, tetapi kami tidak menggunakan beban.”

“Terkadang para pemain perlu melatih beberapa hal tertentu, untuk bekerja pada kualitas fisik, tapi juga pada hal-hal lain yang tidak harus mereka lakukan,” sambung Sarri.

“Terkadang ini lebih baik daripada benar-benar bermain. Jika mereka hanya bermain, mereka akan kehilangan kualitas fisik yang mereka butuhkan.”

Dengan segala hal yang diterapkan Sarri di tim Chelsea, mereka sekarang menempati peringkat kedua dalam klasemen sementara, dan hanya terpaut dua poin dari pemuncak klasemen Manchester City.

The Blues akan menghadapi BATE Borisov pada Jumat (9/11) dini hari WIB di Liga Europa, yang kemudian akan dilanjutkan dengan laga kontra Everton di Premier League pada akhir pekan.

Artikel Tag: Maurizio Sarri, Chelsea, premier league 2019, Berita Liga Inggris

888