Sarri Konfirmasi Chiellini Segera Kembali Main untuk Juventus

Penulis: Rei Darius
Sabtu 08 Feb 2020, 10:00 WIB
Sarri Konfirmasi Chiellini Segera Kembali Main untuk Juventus

Giorgio Chiellini sudah kembali berlatih dengan Juventus (Image: Bleacher Report)

Berita Liga Italia: Pelatih Maurizio Sarri mengonfirmasi bahwa Giorgio Chiellini semakin dekat untuk memainkan laga pertamanya bersama Juventus sejak Agustus tahun lalu, namun itu belum akan terlaksana pada pertandingan kontra Hellas Verona hari Sabtu (8/2) ini.

Sang defender berusia 35 tahun itu harus menepi sejak giornata kedua Serie A musim kompetisi 2019/2020 ini karena mengalami cedera ligamen lutut anterior (ACL), yang membuatnya harus dirawat enam bulan.

Chiellini sudah kembali berlatih bersama skuat pada pekan ini dan Sarri berharap untuk bisa kembali mengandalkan sang kapten, dengan Juve akan segera memainkan bagian terpenting musim ini dengan memainkan lima laga dalam 16 hari.

Il Bianconeri harus bertandang ke markas Hellas Verona pada pertandingan Serie A akhir pekan ini, sebelum melakoni laga pada dua tengah pekan beruntun, yaitu menghadapi AC Milan di semifinal Coppa Italia pada 13 Februari, sebelum melawat ke kandang Lyon untuk leg pertama babak 16 besar Liga Champions, selagi masih melakoni laga-laga Serie A pada setiap akhir pekan.

Sarri mengonfirmasi bahwa Chiellini berada dalam jalur yang tepat untuk pulih seperti yang dijadwalkan sedari awal, namun bek timnas Italia itu belum akan kembali dalam skuat pada laga tandang di Stadio Marc'Antonio Bentegodi hari ini.

"Dia memulihkan diri seperti yang dijadwalkan. Giorgio membagi jadwal antara latihan individual dengan tim," kata Sarri kepada para reporter dalam konferensi pers jelang laga, dikutip dari Goal.

"Perkembangannya menjadi semakin penting. Hal paling penting saat ini adalah untuk kami mendengarkan apa perkataannya. Secara medis, dia sudah pulih sepenuhnya. Yang penting sekarang adalah bagaimana yang dirasakannya."

Sarri juga ditanyakan tentang kondisi kebugaran Cristiano Ronaldo, yang baru saja berulang tahun yang ke-35 pada pekan ini dan sempat berkutat dengan masalah lutut pada paruh pertama musim ini. Selagi memberikan kabar teranyar mengenai status pemulihan Danilo.

"Cristiano berada dalam kondisi yang luar biasa dalam sesi latihan hari ini dan sudah demikian semenjak dia berhasil melewati masalah lututnya," tambah Sarri. "(Danilo) telah menyelesaikan urusannya dengan terapi, dia sudah berlatih kecil di lapangan. Saya harap dia akan kembali bersama kami pada pekan depan."

Artikel Tag: Giorgio Chiellini, Juventus, Maurizio Sarri

822  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini