Sarri Klaim Kehadiran Lazio dan Inter dalam Perburuan Scudetto Justru Memotivasi Juventus

Penulis: Rei Darius
Minggu 16 Feb 2020, 17:45 WIB
Sarri Klaim Kehadiran Lazio dan Inter dalam Perburuan Scudetto Justru Memotivasi Juventus

Maurizio Sarri klaim Juventus akan termotivasi hingga akhir (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, menyatakan dengan bersikeras bahwa timnya akan termotivasi hingga akhir musim karena ketatnya persaingan dengan Inter Milan dan Lazio dalam perburuan gelar Scudetto, jelang pertandingan lanjutan Serie A kontra Brescia hari Minggu (16/2) malam ini WIB.

Il Bianconeri harus berbagi puncak klasemen sementara Serie A dengan Inter, karena mengumpulkan poin yang sama (54), setelah dikalahkan oleh Hellas Verona dengan skor 2-1 pada pekan lalu, selagi Lazio menguntit di belakang mereka dengan hanya terpaut satu poin.

Akhir pekan ini menjadi kesempatan yang tepat untuk Juventus menjauhkan diri lagi dari salah satu atau kedua pesaingnya tersebut, lantaran Inter dan Lazio akan saling berhadapan di Stadio Olimpico selagi Juve menjamu Brescia di Allianz Stadium.

Sarri tidak setuju untuk menyebut bahwa dua pertandingan tersebut pada akhir pekan ini bisa menjadi penentu hasil akhir pada Serie A musim kompetisi 2019/2020, lantaran persaingan akan berjalan hingga akhir.

"Sudah jelas sedari awal bahwa musim ini akan berjalan dengan berbeda," kata Sarri dalam konferensi persnya jelang laga kontra Brescia, dikutip dari Football Italia. "Saya kira itu memotivasi kami untuk berada dalam perburuan gelar hingga akhir, jadi saya merasa harus memanaskan situasi ini. Tidak ada satu pertandingan pun yang menentukan. Kami hanya harus fokus kepada diri sendiri dan meraih poin sebanyak mungkin."

Sarri juga tidak meremehkan Brescia, mengatakan: "Brescia tampil lebih baik di laga tandang ketimbang kandang, mereka bukanlah tim yang mudah dihadapi, terutama ketika bermain sebagai tim tamu. Tidak ada pertandingan yang mudah pada saat seperti ini, musim menjadi semakin berat di paruh kedua, lantaran banyak tim yang sudah menemukan ritme terbaiknya."

Artikel Tag: Maurizio Sarri, Juventus

1250  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini